Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Brand Ambassador dengan Brand Image Shampo Pantene

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Budiman, Ica Nurmaisya
dc.creator Nurrahmawati, Nurrahmawati
dc.date 2017-01-25
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/6034
dc.description Abstract.In this modern era, it usuals for a company to knew the consumer need. In contrast with the company that produces the consumptive goods, there is PT P&G, that winning the Pantene shampoo selling market in 2016 in Top Brand Awards amount 22,0 %, meanwhile in the previous year who become the market leader is Clear shampoo produced by PT Unilever. It shows the Pantene shampoo fame has shifted its competitors. One of the factors that cause Pantene shampoo into a Market leader is the new brand ambassador. In accordance with the identification of the problem, this research has the objective to know about visibility, attraction, power and credibility of Ralline Shah with Pantene shampoo brand image among the students of Communication Faculty Unpad. The theory used consists of cognitive theory as a grand theory, S-O-R theory as a middle theory, and image theory as apply theory. The research method is correlational method. The sampling technique using the Solvin formula, to 75 respondents. The result of the research shows most of the respondents have a high valuation on brand ambassador Ralline Shah and brand image Pantene shampoo. By using the Rank Spearman formula and the significant level at 5%, it can be concluded that suitable with the hypothesis that H0 is rejected and H1 accepted, which means that there’s the relationship between the brand ambassador Shah Ralline with brand Pantene shampoo image.Abstrak.Di era modern ini jaman sekali perusahaan yang mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen. Berbeda dengan salah satu perusahaan yang  memproduksi barang-banrang konsumtif yaitu PT P&G yang berhasil memenangkan pasar penjualan shampo Pantene pada tahun 2016 berdasarkan Top Brand Awards sebesar 22,0 %, pedahal pada tahun sebelumnya yang menjadi market leader adalah shampo Clear yang diproduksi  oleh PT Unilever. Hal ini menunjukan shampo Pantene telah menggeser ketenaran shampo pesaingnya. Salah satu faktor yang menyebabkan shampo Pantene menjadi Market leader  adalah penggunaan brand ambassador . sesuai dengan identifikasi masalah, penelitian ini  mempunyai tujuan untuk mengetahui hal visibility, attraction, power dan credibility Ralline Shah dengan brand image shampo Pantene di kalangan mahasiswa Humas Fikom Unpad. Teori yang dipakai terdiri dari teori kognitif sebagai grand teori, teori S-O-R sebagai middle teori, dan teori citra sebagai apply teori. Metode penelitian ini adalah metode korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, kepada 75 responden.  Hasil penelitian menunjukan sebagian besar responden mempunyai penilaian yang tinggi pada brand ambassador Ralline Shah dan brand image shampo Pantene. Dengan menggunakan rumus Rank Spearman  dan tingkat signifikan sebesar  5% dapat disimpulkan sesuai dengan hipotesis yang ada bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, yang mengartikan bahwa terhadapat hubungan antara brand ambassador Ralline Shah dengan brand image shampo Pantene.
dc.description Di era modern ini jaman sekali perusahaan yang mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen. Berbeda dengan salah satu perusahaan yang  memproduksi barang-banrang konsumtif yaitu PT P&G yang berhasil memenangkan pasar penjualan shampo Pantene pada tahun 2016 berdasarkan Top Brand Awards sebesar 22,0 %, pedahal pada tahun sebelumnya yang menjadi market leader adalah shampo Clear yang diproduksi  oleh PT Unilever. Hal ini menunjukan shampo Pantene telah menggeser ketenaran shampo pesaingnya. Salah satu faktor yang menyebabkan shampo Pantene menjadi Market leader  adalah penggunaan brand ambassador . sesuai dengan identifikasi masalah, penelitian ini  mempunyai tujuan untuk mengetahui hal visibility, attraction, power dan credibility Ralline Shah dengan brand image shampo Pantene di kalangan mahasiswa Humas Fikom Unpad. Teori yang dipakai terdiri dari teori kognitif sebagai grand teori, teori S-O-R sebagai middle teori, dan teori citra sebagai apply teori. Metode penelitian ini adalah metode korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, kepada 75 responden.  Hasil penelitian menunjukan sebagian besar responden mempunyai penilaian yang tinggi pada brand ambassador Ralline Shah dan brand image shampo Pantene. Dengan menggunakan rumus Rank Spearman  dan tingkat signifikan sebesar  5% dapat disimpulkan sesuai dengan hipotesis yang ada bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, yang mengartikan bahwa terhadapat hubungan antara brand ambassador Ralline Shah dengan brand image shampo Pantene.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/6034/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2017); 126-130
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2017); 126-130
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject V=Visibility, Attraction, Power, Credibility, Brand Ambassador, Brand Image
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject V=Visibility, Attraction, Power, Credibility, Brand Ambassador, Brand Image
dc.title Hubungan antara Brand Ambassador dengan Brand Image Shampo Pantene
dc.title Hubungan antara Brand Ambassador dengan Brand Image Shampo Pantene
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account