Universitas Islam Bandung Repository

Kontribusi Kinerja Marketing Communication dalam Membangun Citra Perusahaan Pikiran Rakyat

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Ghilmandzar, Adlan
dc.creator Kurniadi, Oji
dc.date 2017-01-26
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/5847
dc.description Abstract.This research entitles “ The Contribution of Marketing Communication’s Performance in Increasing The Company Image.”. This research aims to find out whether a good performance from Marketing Communication can help a company in improving the company image by using Robin’s Performance Indicators; Quality, Quantity, Timeliness, Effectiveness, and Independence. The theory used in this research is the theory of Image by Frank Jefkins. This research uses quantitative descriptive methods. The data collecting techniques used in this research are questionnaire and observation. The population and sample of this research are 60 respondents who were Pikiran Rakyat’s customers who have collaborated in an event or activity, taken randomly from the data. Based on the data taken from 60 respondents, the writer got results of Robin’s performance indicators cumulatives as follows; the cumulative number of quality indicator is 918, the cumulative number of quantity is 683,the cumulative number of timeliness is 685, the cumulative number of effectivity is 464, and the cumulative number of independency is 693. The numbers of the cumulatives shows significancy of the performance of Pikiran Rakyat’s marketing communication,and its positive influence to the increase of the company image.Abstrak.Penelitian ini berjudul Kontribusi Kinerja Marketing Communication dalam Meningkatkan Citra Perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kinerja Marketing Communication yang baik dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan citra perusahaan. Penulis meneliti hal tersebut dengan menggunakan teori citra yang di kemukakan oleh Frank Jefkins (2003) dan mengaitkan citra dengan pengaruh kinerja karyawan yang diukur oleh beberapa indikator. Menurut Robbins (2006) indikator tersebut yaitu Kualitas, Kuantitas, Ketepatan Waktu, Efektifitas dan Kemandirian. Peneliti menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan observasi. Penulis menentukan populasi penelitian sebanyak 150 pelanggan Pikiran Rakyat yang bekerja sama dalam penyelenggaraan suatu acara, dari populasi tersebut diambil sampel sebanyak 60 responden berdasarkan perhitungan yang dilaukan menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan data yang diambil dari 60 responden, penulis mendapatkan angka kumulatif indikator kinerja Robin dengan sebagai berikut; kumulatif indikator kualitas berjumlah 918, indikator kualitas kuantitas berjumlah 683, kumulatif indikator ketepatan waktu berjumlah 685, kumulatif indikator efektifitas berjumlah 464, dan kumulatif indikator kemandirian berjumlah 693. Angka kumulatif tersebut menunjukan signifikansi kinerja marketing komunikasi, dan pengaruh positifnya dalam peningkatan citra perusahaan Pikiran Rakyat..
dc.description Penelitian ini berjudul Kontribusi Kinerja Marketing Communication dalam Meningkatkan Citra Perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kinerja Marketing Communication yang baik dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan citra perusahaan. Penulis meneliti hal tersebut dengan menggunakan teori citra yang di kemukakan oleh Frank Jefkins (2003) dan mengaitkan citra dengan pengaruh kinerja karyawan yang diukur oleh beberapa indikator. Menurut Robbins (2006) indikator tersebut yaitu Kualitas, Kuantitas, Ketepatan Waktu, Efektifitas dan Kemandirian. Peneliti menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan observasi. Penulis menentukan populasi penelitian sebanyak 150 pelanggan Pikiran Rakyat yang bekerja sama dalam penyelenggaraan suatu acara, dari populasi tersebut diambil sampel sebanyak 60 responden berdasarkan perhitungan yang dilaukan menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan data yang diambil dari 60 responden, penulis mendapatkan angka kumulatif indikator kinerja Robin dengan sebagai berikut; kumulatif indikator kualitas berjumlah 918, indikator kualitas kuantitas berjumlah 683, kumulatif indikator ketepatan waktu berjumlah 685, kumulatif indikator efektifitas berjumlah 464, dan kumulatif indikator kemandirian berjumlah 693. Angka kumulatif tersebut menunjukan signifikansi kinerja marketing komunikasi, dan pengaruh positifnya dalam peningkatan citra perusahaan Pikiran Rakyat..
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/5847/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2017); 82-86
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2017); 82-86
dc.source 2460-6510
dc.subject Ilmu Komunikasi, Public Relations
dc.subject Contribution, Performance, Image, Marketing Communication
dc.subject Ilmu Komunikasi, Public Relations
dc.subject Citra, Marketing Communication, Kinerja, Kontribusi
dc.title Kontribusi Kinerja Marketing Communication dalam Membangun Citra Perusahaan Pikiran Rakyat
dc.title Kontribusi Kinerja Marketing Communication dalam Membangun Citra Perusahaan Pikiran Rakyat
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif Deskriptif
dc.type Kuantitatif Deskriptif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account