Universitas Islam Bandung Repository

Praktik Penerapan Total Quality Management (Tqm) Dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Kantor Cabang Utama Bank Jabar Banten Kota Bandung)

Show simple item record

dc.contributor.author Indriani, Dewi Tri
dc.date.accessioned 2017-10-24T04:15:46Z
dc.date.available 2017-10-24T04:15:46Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12033
dc.description.abstract Kinerja karyawan merupakan aspek penting dalam sebuah perusahaan karena akan membantu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Dalam pencapaiannya, dibutuhkan faktor-faktor pendukung yang dianggap dapat berpengaruh bagi kinerja karyawan salah satunya dengan menerapkan Total Quality Management. Total Quality Management merupakan metode yang dipercaya dapat membuat perusahaan tetap berlanjut dengan melakukan perbaikan secara terusmenerus untuk memaksimumkan daya saing perusahaan. Dalam menghadapi MEA semua perusahaan diharapkan melakukan perbaikan untuk setiap produk. Tidak hanya perusahaan manufaktur, perusahaan jasa juga perlu melakukan peningkatan kualitas layanan dan melakukan perbaikan terus menerus, khususnya perbankan yang merupakan salah satu sektor usaha yang menunjang kebijakan dan program pemerintah dan perkembangan sektor rill dalam bidang perekonomian. Begitupun dengan Bank Jabar Banten. Penelitian ini dilakukan di Bank Jabar Banten didasarkan pada permasalahan yang terjadi yaitu jaringan komputer sering bermasalah sehingga data yang dikirimkan lambat, rusak dan bahkan tidak sampai ke tujuan, wilayah kerja operasional Bank Jabar Banten terbatas karena belum mencakup semua wilayah di Indonesia, selain itu teknologi informasi, sistem, dan prosedur serta pedoman operasional masih dalam proses penyempurnaan. Bank Jabar Banten juga belum memiliki fasilitas m-banking dan e-banking. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui praktik penerapan TQM pada Kantor Cabang Utama Bank Jabar Banten (BJB) Bandung, untuk mengetahui tingkat kinerja karyawan pada Kantor Cabang Utama Bank Jabar Banten (BJB) Bandung, dan untuk mengetahui pengaruh TQM terhadap kinerja karyawan kinerja karyawan pada Kantor Cabang Utama Bank Jabar Banten (BJB) Bandung. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah total quality management dan kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuisioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa praktik penerapan TQM dan tingkat kinerja karyawan pada Kantor Cabang Utama Bank Jabar Banten (BJB) Bandung termasuk dalam kriteria baik, dan TQM berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 39,24%. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Bandung en_US
dc.subject Total Quality Management (TQM), Kinerja Karyawan en_US
dc.title Praktik Penerapan Total Quality Management (Tqm) Dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Kantor Cabang Utama Bank Jabar Banten Kota Bandung) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account