Universitas Islam Bandung Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA KABUPATEN BINTAN UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN (Studi Kasus Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan)

Show simple item record

dc.contributor.author Ghifari, M. Hafiz
dc.date.accessioned 2017-11-07T03:28:19Z
dc.date.available 2017-11-07T03:28:19Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12454
dc.description.abstract terjadi peningkatan, tentunya keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja keras Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan. Promosi pariwisata Bintan pernah dilakukan dengan kegiatan komunikasi pemasaran melalui iklan, event, dan personal selling. Penelitian tersebut dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana strategi kegiatan komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan melalui Iklan, event, dan personal selling. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan manakah yang paling efektif untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Metodologi penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Objek penelitian adalah Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan karena mempunyai sumber data yang akurat. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara, observasi, dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data, dan penarikan simpulan. Hasil dari penelitian ini adalah, Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan menggunakan strategi yang efektif menurut beberapa konsep karena memenuhi syarat-syarat dalam konsep-konsep tersebut. Dari kesimpulan yang telah diambil, menunjukan bahwa Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan mempunyai peran penting pada setiap kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan. Setiap strategi yang dibuat mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk memperkenalkan kabupaten Bintan dan mencapai visi dan misi Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan agar kunjungan wisatawan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung en_US
dc.subject Strategi, Integrated Marketing Communication (IMC), Iklan, Event, Personal Selling en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA KABUPATEN BINTAN UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN (Studi Kasus Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account