Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Word of Mouth terhadap Keputusan Menggunakan Sistem Autodebet di BRI Syari’ah Kantor Kas Unisba

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Septian, Sena
dc.creator Tresnati, Ratih
dc.creator Bayuni, Eva Misfah
dc.date 2018-01-16
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/8799
dc.description Abstract. The decision the purchase of customers an achievement of a corporation. The decision to use a customers to autodebet in a bank bri syari’ah cash offices unisba is weak. And to draw customers the bank admitted has using means marketing using the word of mouth marketing. The based on the above analysis , points a problem which was formulated in this research is: how the implementation of word of mouth in bri syari’ah kk unisba ?How the decision is the utilization of the system autodebet in bri syari’ah kk unisba ?How the influence of word of mouth of the decision of college students to use a autodebet in bri syari’ah kk unisba ?. Research methodology used in research is using analysis descriptive with the quantitative approach used software spss 22.0 version. The research results show that: the first , the implementation of the word of mouth in bri syari’ah kk unisba was assessed as good with a score of the continuum of as much as 4144 with the percentage a score as much as 74.8 % of the total score 1100 – 5500. Second , the decision to use a student in autodebet in bri syari’ah kk unisba was assessed as good with a score of the continuum of as much as 2371 with the percentage a score as much as 79,03 % of the total score 600 -3000. Third , variable x ( word of mouth ) significant on variables y ( a decision use the autodebet ). With the significance < 0,05 ( 0,000 < 0,05 ) , so that we can conclude that variable x ( word of mouth ) influences variable y ( use the decision autodebet ) with an R square is 0,485 or 48,5 %. Shows that how major word of mouth of the decision use the autodebet of 48,5 %.This means that although significant but a given influence weak.Keywords: Word Of Mouth, The Dicision Use the Autodebet System Abstrak. Keputusan pembelian nasabah merupakan prestasi dari sebuah perusahaan. Keputusan nasabah untuk menggunakan sistem autodebet di Bank BRI Syari’ah Kantor Kas UNISBA masih kurang. Padahal untuk menarik para nasabah pihak bank mengakui sudah menggunakan cara pemasaran dengan menggunakan alat pemasaran word of mouth. Berdasarkan uraian tersebut, poin masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pelaksanaan word of mouth di BRI Syari’ah KK UNISBA? Bagaimana keputusan penggunaan sistem autodebet di BRI Syari’ah KK UNISBA? Bagaimana pengaruh word of mouth terhadap keputusan mahasiswa untuk menggunakan sistem autodebet di BRI Syari’ah KK UNISBA?. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan software SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, pelaksanaan word of mouth di BRI Syari’ah KK UNISBA dinilai baik dengan skor kontinum sebesar 4144 dengan persentase skor sebesar 74,8% dari total skor 1100 – 5500. Kedua, keputusan mahasiswa dalam menggunakan sistem autodebet di BRI Syari’ah KK UNISBA dinilai baik dengan skor kontinum sebesar 2371 dengan persentase skor sebesar 79,03% dari total skor 600 – 3000. Ketiga, variabel X (word of mouth) berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (keputusan menggunakan sistem autodebet). Dengan nilai signifikansi <0,05 (0,000<0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X (word of mouth) berpengaruh terhadap variabel Y (keputusan menggunakan sistem autodebet) dengan nilai R Square adalah 0,485 atau 48,5%. Menunjukkan bahwa besarnya pengaruh word of mouth terhadap keputusan menggunakan sistem autodebet sebesar 48,5%. Hal ini berarti meskipun signifikan namun pengaruh yang diberikan lemah.Kata Kunci: Word Of Mouth, Keputusan Menggunakan Sistem Autodebet
dc.description Keputusan pembelian nasabah merupakan prestasi dari sebuah perusahaan. Keputusan nasabah untuk menggunakan sistem autodebet di Bank BRI Syariah Kantor Kas UNISBA masih kurang. Padahal untuk menarik para nasabah pihak bank mengakui sudah menggunakan cara pemasaran dengan menggunakan alat pemasaran word of mouth. Berdasarkan uraian tersebut, poin masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pelaksanaan word of mouth di BRI Syariah KK UNISBA? Bagaimana keputusan penggunaan sistem autodebet di BRI Syariah KK UNISBA? Bagaimana pengaruh word of mouth terhadap keputusan mahasiswa untuk menggunakan sistem autodebet di BRI Syariah KK UNISBA?Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan software SPSS versi 22.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, pelaksanaan word of mouth di BRI Syariah KK UNISBA dinilai baik dengan skor kontinum sebesar 4144 dengan persentase skor sebesar 74,8% dari total skor 1100 – 5500. Kedua, keputusan mahasiswa dalam menggunakan sistem autodebet di BRI Syariah KK UNISBA dinilai baik dengan skor kontinum sebesar 2371 dengan persentase skor sebesar 79,03% dari total skor 600 – 3000. Ketiga, variabel X (word of mouth) berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (keputusan menggunakan sistem autodebet). Dengan nilai signifikansi <0,05 (0,000<0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X (word of mouth) berpengaruh terhadap variabel Y (keputusan menggunakan sistem autodebet) dengan nilai R Square adalah 0,485 atau 48,5%. Menunjukkan bahwa besarnya pengaruh word of mouth terhadap keputusan menggunakan sistem autodebet sebesar 48,5%. Hal ini berarti meskipun signifikan namun pengaruh yang diberikan lemah.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hukum Ekonomi Syariah
dc.publisher Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/8799/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Proceedings of Finance & Islamic Banking
dc.source Prosiding Hukum Ekonomi Syariah; Vol 4, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2018); 257-263
dc.source Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 4, No 1, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Februari, 2018); 257-263
dc.source 2460-2159
dc.subject Keuangan dan Perbankan Syariah
dc.subject Word Of Mouth, Keputusan Menggunakan Sistem Autodebet
dc.subject
dc.subject WORD OF MOUTH
dc.title Pengaruh Word of Mouth terhadap Keputusan Menggunakan Sistem Autodebet di BRI Syari’ah Kantor Kas Unisba
dc.title PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN SISTEM AUTODEBET DI BRI SYARI’AH KANTOR KAS UNISBA
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif
dc.type ANALISIS DESKRIPTIF DAN VERIFIKATIF


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account