Universitas Islam Bandung Repository

Keterampilan Sosial pada Siswa Slow learner

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Psikologi
dc.creator Widjaningrum, Wynne Anggraini
dc.creator Hamdan, Stephani Raihana
dc.date 2019-08-07
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/psikologi/article/view/16896
dc.description Abstract. Based on data from several studies, the obstacles that most children with Special Needs have are the children who are slow learners. Slow learner students have limitations in almost all aspects of their lives, so slow learner students not only have limitations in their intellects, but also in socialization they have limitations. Slow learner students have the potential to be developed more than other Children with Special Needs, one aspect that can be developed is the social aspect. The social aspect that can be developed is social skills. This research is a literature study. The purpose of this study is to get conclusions about the factors of social skills. The conclusion in this study is that the slow learner students need to develop their social skills.Keywords: Inclution Social Skills, Slow learner.Abstrak. Berdasarkan data dari beberapa penelitian, hambatan yang paling banyak dimiliki Anak Berkebutuhan Khusus adalah anak dengan jenis hambatan lamban belajar (slow learner). Siswa slow learner memiliki keterbatasan hampir di semua aspek kehidupannya, sehingga siswa slow learner tidak hanya memiliki keterbatasan didalam intelektualnya saja, namun dalam hal bersosialisasi pun memiliki keterbatasan. Siswa slow learner mempunyai potensi yang dapat dikembangkan lebih banyak dari Anak Berkebutuhan Khusus lainnya, salah satu aspek yang dapat dikembangkan adalah aspek sosial. Aspek sosial yang dapat dikembangkan adalah keterampilan sosial. Penelitian ini merupakan penelitian studi literatur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan kesimpulan tentang faktor-faktor dari keterampilan sosial. Simpulan dalam penelitian ini adalah siswa slow learner perlu mengembangkan keterampilan sosialnya.Kata Kunci: Inklusif, Keterampilan Sosial, Slow learner.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/psikologi/article/view/16896/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Psikologi
dc.source Prosiding Psikologi; Vol 5, No 2, Prosiding Psikologi (Agustus, 2019); 408-415
dc.source Prosiding Psikologi; Vol 5, No 2, Prosiding Psikologi (Agustus, 2019); 408-415
dc.source 2460-6448
dc.subject Psikologi
dc.subject Inklusif, Keterampilan Sosial, Slow learner, Inclution Social Skills, Slow learner.
dc.title Keterampilan Sosial pada Siswa Slow learner
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Psikologi [970]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Psikologi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account