Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Promosi Manajer Band Rocket Rockers

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.contributor
dc.creator Budiman, Raden Satria
dc.creator Nurrahmawati, Nurrahmawati
dc.date 2018-01-27
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:18Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:18Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/9869
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/22987
dc.description ABSTRACT . Rocket Rockers is an indie band that has crossed the byaa in the music industry in Indonesia. With the achievements that have been obtained by Rocket Rockers, certainly not spared from the role of the band manager of Rocket Rockers itself. The role of Rocket Rockers band manager itself is needed, as in the release of the latest song Rocket Rockers is Missing Memory. Through a Meet & Greet release of the newest song from the Rocket Rockers band called "Want Losing Memories With Midnight Quickie X Rocket Rockers." Associated with the implementation of the Rocket Rockers' campaign manager strategy through Meet & Greet Event, the analysis shows that Rocket Rockers Event Management theory with the concept of promotion mix which includes Mass Selling, Personal Selling, Public Relations, Sales Promotion and Direct Marketing. The purpose of this research is to analyze the doing of promotional activities by Rocket Rockers Band Manager in promotion strategy through event meet & greet, to analyze collaboration conducted by the Rocket Rockers Band Manager in a promotional strategy through event meet & greet, to analyze the forms and media campaigns performed by Rocket Rockers Band Managers in promotional strategies through event meet & greet, to analyze the obstacles and support found by Rocket Band Manager Rockers in promotional strategies through event meet & greet. This research uses qualitative method with case study approach. With informants selected purposively, the data obtained through in-depth interviews and observations at the time of implementation strategy. While the data as supporting the writing of this thesis is documentation, participant observation, field notes, library research, and online data tracking. Based on the results of research that Strategy Promotion Rocket Rockers Band Manager in Introducing Missing Memory Song through Meet & Greet event, it can be concluded that the Meet & Greet event conducted Rocket Rockers band managers in order to bring the Rocket Rockers band still exist in Indonesian music scene.Keywords: Band Manager, Promotion Strategy, Event Meet & Greet, Promotion Media, Collaboration ABSTRAK. Rocket Rockers adalah band indie yang telah melanglang buana dalam industri musik di Indonesia. Dengan prestasi yang telah didapat oleh Rocket Rockers, tentu tidak luput dari peran manajer band dari Rocket Rockers itu sendiri. Peran manajer band Rocket Rockers itu sendiri sangat dibutuhkan, seperti pada halnya dalam rilis lagu terbaru milik Rocket Rockers yaitu Ingin Hilang Ingatan.  Melalui sebuah Meet & Greet rilis lagu terbaru dari band Rocket Rockers yang diberi nama “Ingin Hilang Ingatan Bareng Midnight Quickie X Rocket Rockers.” Terkait dengan implementasi strategi promosi manajer band Rocket Rockers melalui Event Meet & Greet, analisis memperlihatkan bahwa manajer band Rocket Rockers menggunakan teori Event Management dengan konsep bauran promosi yang meliputi Mass Selling, Personal Selling, Public Relations, Promosi Penjualan dan Direct Marketing.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dilakukannya kegiatan promosi oleh Manajer Band Rocket Rockers dalam strategi promosi melalui event meet & greet, untuk menganalisis kolaborasi yang dilakukan oleh Manajer Band Rocket Rockers dalam strategi promosi melalui event meet & greet, untuk menganalisis bentuk dan media promosi yang dilakukan oleh Manajer Band Rocket Rockers dalam strategi promosi melalui event meet & greet, untuk menganalisis hambatan dan pendukung yang ditemukan oleh Manajer Band Rocket Rockers dalam strategi promosi melalui event meet & greet. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dengan informan yang dipilih secara purposive, data didapat melalui wawancara mendalam serta observasi pada saat pelaksanaan strategi. Sedangkan data sebagai pendukung penulisan skripsi ini adalah dokumentasi, pengamatan berperan serta, catatan lapangan, riset kepustakaan, dan penelusuran data online. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Strategi Promosi Manajer Band Rocket Rockers dalam Memperkenalkan Lagu Ingin Hilang Ingatan melalui Event Meet & Greet, maka dapat ditarik simpulan bahwa Event Meet & Greet yang dilakukan manajer band Rocket Rockers guna dapat membawa band Rocket Rockers tetap eksis di blantika musik Indonesia.Kata Kunci : Manajer Band, Strategi Promosi, Event Meet & Greet, Media Promosi, Kolaborasi
dc.description ABSTRAK. Rocket Rockers adalah band indie yang telah melanglang buana dalam industri musik di Indonesia. Melalui sebuah Meet & Greet rilis lagu terbaru dari band Rocket Rockers yang diberi nama “Ingin Hilang Ingatan Bareng Midnight Quickie X Rocket Rockers.” Terkait dengan implementasi strategi promosi manajer band Rocket Rockers melalui Event Meet & Greet, analisis memperlihatkan bahwa manajer band Rocket Rockers menggunakan teori Event Management dengan konsep bauran promosi yang meliputi Mass Selling, Personal Selling, Public Relations, Promosi Penjualan dan Direct Marketing. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dilakukannya kegiatan promosi oleh Manajer Band Rocket Rockers melalui event Meet & Greet. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data utama penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Dengan informan yang dipilih secara purposive, data primer didapat melalui wawancara mendalam serta observasi pada saat pelaksanaan strategi. Sedangkan data sekunder yang digunakan sebagai pendukung penulisan skripsi ini adalah dokumentasi, pengamatan berperan serta, catatan lapangan, riset kepustakaan, dan penelusuran data online.Berdasarkan hasil penelitian bahwa Strategi Promosi Manajer Band Rocket Rockers dalam Memperkenalkan Lagu Ingin Hilang Ingatan melalui Event Meet & Greet, maka dapat ditarik simpulan bahwa Event Meet & Greet yang dilakukan manajer band Rocket Rockers guna dapat membawa band Rocket Rockers tetap eksis di blantika musik Indonesia. 
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/9869/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 4, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2018); 206-215
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 4, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2018); 206-215
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Manajer Band, Strategi Promosi, Event Meet & Greet, Media Promosi, Kolaborasi
dc.subject
dc.subject Manajer, Band, Strategi Promosi, Event Meet & Greet
dc.title Strategi Promosi Manajer Band Rocket Rockers
dc.title STRATEGI PROMOSI MANAJER BAND ROCKET ROCKERS
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type Metode Kualitatif dengan pendekatan Studi Kasus


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account