Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Public Relations Officer PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi II Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Iskandar, David
dc.creator Palapah, Maya Amalia Oesman
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:20Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:20Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/6881
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23000
dc.description Kereta api adalah alat transportasi darat masal yang digemari oleh masyarakat Indonesia untuk sekarang ini. Untuk mempertahankan minat dari para penumpang terhadap kereta api maka kereta api terus melakukan perbaikan-perbaikan di segala sektor salah satu caranya yaitu dengan cara mengadakan event-event di setiap bulannya, salah satu eventnya adalah event February I Am In Love. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi, hambatan, evaluasi dan alasan pembuatan dari event February I Am in Love. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, studi kepustakaan, dan dokumen. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh Public Relations dari PT KAI sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui event February I Am in Love adalah dengan memberikan promo tiket kereta api, pemberian goddy bag dan juga penambahan kereta api di bulan Februari. Adapun hambatan yang didapat yaitu dari adanya perbedaan status sosial, perbedaan budaya, dan gangguan fisik. Kemudian evaluasi dilakukan diawal (Summative) dan diakhir (Formative) event. Sedangkan alasan  pembuatan event ini adalah karena ingin memberikan kasih sayang dari PT KAI kepada para pelanggannya.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/6881/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 243-248
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 243-248
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Kereta Api, Strategi, Public Relations, Kegiatan.
dc.title Strategi Public Relations Officer PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi II Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account