Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Tayangan Youtube “Female Daily Network” dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Netizen

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Putri, Hana Kurnia Eka
dc.creator Fuady, Muhammad E
dc.date 2018-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:23Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:23Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/12546
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23019
dc.description Abstract. Social media is the medium on the internet that allows users to represent themselves as well as interact, work together, share, communicate with other users, and form social bonds virtually. One is youtube. YouTube is one of the sites that used the audience to find a variety of information, especially regarding beauty. One youtube channel that deals with beauty is female daily network. Research objectives ni adalalah to find out if there is a relationship between the type of media, media content, media exposure, and the social context of impressions youtube female daily network with fulfillment information netizen. The theory used in this research is the theory of uses and gratifications. The methods used in this study is the method korelasional, that is to examine the relationship between variables or examine the extent to which a variable on one factor associated with variations in other factors. the sampling techniques used in this research are the total sampling. Populations and samples taken by researchers is the netizen who commented in one of his youtube female impressions daily network entitled "Tips menghilangkan jerawat ft Harumi Sudrajat" that add up to 74 people. Based on the results of the research it is known that there is a relationship between the type of media, media content, media exposure, and the social context of impressions youtube female daily fulfillment network with netizen information.Keywords: Theory of Uses and Gratifications, Social Media, Female Daily Network, fulfilling the information needsAbstrak. Media sosial adalah medium di internet yang memungkinkan pengguna merepresentasikan dirinya maupun berinteraksi, bekerja sama, berbagi, berkomunikasi dengan pengguna lain, dan membentuk ikatan sosial secara virtual. Salah satu nya adalah youtube. YouTube merupakan salah satu situs yang digunakan khalayak untuk mencari berbagai informasi, terutama mengenai kecantikan. Salah satu channel youtube yang membahas mengenai kecantikan adalah female daily network. Tujuan penelitian ni adalalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara jenis media, isi media, terpaan media, dan konteks sosial tayangan youtube female daily network dengan pemenuhan kebutuhan informasi netizen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori uses and gratifications. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional, yaitu untuk meneliti hubungan antara variabel atau meneliti sejauh mana variabel pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling. Populasi dan sampel yang diambil oleh peneliti adalah netizen yang berkomentar dalam salah satu tayangan youtube female daily network yang berjudul “Tips Menghilangkan Jerawat ft Harumi Sudrajat” yang berjumlah 74 orang. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat hubungan antara jenis media, isi media, terpaan media, dan konteks sosial tayangan youtube female daily network dengan pemenuhan kebutuhan inforamasi netizen.Kata Kunci : Teori Uses and Gratifications, Media Sosial, Female Daily Network, Pemenuhan Kebutuhan Informasi.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/12546/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 4, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2018); 708-712
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 4, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2018); 708-712
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Teori Uses and Gratifications, Media Sosial, Female Daily Network, Pemenuhan Kebutuhan Informasi
dc.title Hubungan antara Tayangan Youtube “Female Daily Network” dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Netizen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account