Universitas Islam Bandung Repository

Reputasi Media Digital dalam Perspektif Pengusaha Online

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Sugandhi, Defryta Axmarina Putri
dc.creator Yulianita, Neni
dc.date 2019-08-10
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/18882
dc.description Abstract. The rapid development of technology has indeed brought many social changes in this world. This digital era leads all audiences to be able to rely on each of their jobs to the internet or social media, which at this time is rife, making it easier to access everything that happens. The presence of Instagram is one of the media that benefit entrepreneurs to make business in Instgram. One of them is the onl.ine skincare businessman. In this study researchers used qualitative research with the phenomenology method of Alferd Schutz, to find out the meanings, motives, experiences, and perceptions of online skincare entrepreneurs in building a reputation on Instagram. Until the results of the study found that 1) online skincare entrepreneurs found an opportunity through Instagram as an opportunity to open a business 2) the motive for building a reputation on Instagram was the desire to prove that Instagram has a beauty seller that has proven safety and originality 3) the amount of experience in the form of obstacles and encouragement, with this experience makes online skincare entrepreneurs better to build a reputation on Instagram. 4) the perception of online skincare entrepreneurs on Instagram is to facilitate the lives of those who need it, one of them is those who want to open a business in a practical, effective, and efficient manner. Keywords: Social Media, Meanings, Motives, Experience and Perception Abstrak. Pesatnya perkembangan teknologi memang membawa banyak perubahan sosial di dunia ini. Era digital ini menggiring semua khalayak untuk dapat mengandalkan setiap pekerjaannya kepada internet atau media sosial yang pada saat ini marak bermunculan memudahkan segala akses yang terjadi. Hadirnya Instagram menjadi salah satu media yang di manfaat kan para pengusaha untuk membuat usaha di Instgram. Salah satunya dalah para pengusaha onl.ine skincare. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi dari Alferd Schutz, untuk mengetahui makna,motif, pengalaman, dan persepsi para pengusaha online skincare dalam membangun reputasi di Instagram. Hingga dengan metode tersebut di temukannya hasil penelitian yaitu 1) para pengusaha online skincare menemukan sebuah peluang melalui Instagram sebagai peluang membuka usaha 2) motif yang di lakukan membangun reputasi di Instagram adalah adanya keinginan  untuk membuktikan bahwa melalui Instagram adanya penjual kecantikan yang terbukti keamanan dan originalitasnya 3) banyaknya pengalaman berupa hambatan dan dorongan, dengan adanya pengalaman tersebut membuat para pengusaha online skincare menjadi lebih baik lagi untuk membangun reputasi di Instagram. 4) persepsi para pengusaha online skincare terhadap Instagram adalah dapat memudahkan kehidupan siapun yang membutuhkannya, salah satunya adalah mereka yang ingin membuka usaha secara praktis, efektif, dan efesien. Kata Kunci: Media Sosial, Makna, Motif, Pengalaman dan Persepsi 
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/18882/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 5, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2019); 782-790
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 5, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2019); 782-790
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Media Sosial, Makna, Motif, Pengalaman dan Persepsi
dc.title Reputasi Media Digital dalam Perspektif Pengusaha Online
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account