Universitas Islam Bandung Repository

Impression Management Guru Dalam Prespektif Dramaturgis

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator abdurrazzaq, firyal firdaus
dc.date 2016-09-22
dc.date.accessioned 2019-09-12T03:00:36Z
dc.date.available 2019-09-12T03:00:36Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/Jurnalistik/article/view/5252
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23346
dc.description Interaksi yang terjadi antara guru dan murid besar kemungkinan adanya kesalahan persepsi pada kedua belah pihak, karena seorang guru melakukan impression management(pengelolaan kesan), sebagai salah satu cara bagaimana kita harus menghadapi orang lain berdasarkan kesan yang ditunjukan. Dalam hidup ini memungkinkan untuk dapat melakukan pengelolaan kesan yang berbeda berdasarkan situasi dan kondisinya. Oleh karenanya kita memainkan berbagai peran dalam panggung sandiwra. Adapun tujuan  penelitian  ini adalah (1) Untuk mengetahui tindakan dari personal front (peralatan yang digunakan untuk menampilkan diri) dalam Impression Management (Pengelolaan Kesan) pada diri guru SMK 45 Lembang. (2) .  Untuk mengetahui kerangka perilaku yang terbentuk dalam front stage (panggung depan) dari Impression Management (Pengelolaan Kesan) pada diri guru SMK 45 Lembang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan dramaturgi. Penelitian yang digunakan untuk memperoleh data adalah sebagai berikut: studi kepustakaan, wawancara mendalam, pengamatan lapangan. Kemudian dalam penelitian ini melalui tahap- tahap penelitian, yaitu tahap pra lapangan, tahap penelitian lapangan, tahap analisis, dan penulisan laporan. The interaction that occur between a teacher and students, likely because there is an error perception between the two parties, because the teacher is doing an impression management as one way of how we should face the other people based on the impressions that shown by them. In this life it is possible to be able to do the impression management based on the situation and the condition. Therefore, we play various roles in the legitimate theater. As for the goal for this reasearch are (1) To knowing the act of personal front (the equipment that used to display self impression) in impression management of the teachers’ self in smk 45 lembang. (2) To knowing the behavior framework that formed in the front stage of the impression management within SMK-45 Lembang’s teachers. The research method that used for this, is the qualitative with using dramaturgis approach. The Research that used to obtain the data are as follow: bibliography study, deep interview, and field observation. Then in this research there are some steps that had been passed, such as pre-field stage, research phase field, analysis phase, and the report.
dc.description Interaksi yang terjadi antara guru dan murid besar kemungkinan adanya kesalahan persepsi pada kedua belah pihak, karena seorang guru melakukan impression management(pengelolaan kesan), sebagai salah satu cara bagaimana kita harus menghadapi orang lain berdasarkan kesan yang ditunjukan. Dalam hidup ini memungkinkan untuk dapat melakukan pengelolaan kesan yang berbeda berdasarkan situasi dan kondisinya. Oleh karenanya kita memainkan berbagai peran dalam panggung sandiwra. Adapun tujuan  penelitian  ini adalah (1) Untuk mengetahui tindakan dari personal front (peralatan yang digunakan untuk menampilkan diri) dalam Impression Management (Pengelolaan Kesan) pada diri guru SMK 45 Lembang. (2) .  Untuk mengetahui kerangka perilaku yang terbentuk dalam front stage (panggung depan) dari Impression Management (Pengelolaan Kesan) pada diri guru SMK 45 Lembang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan pendekatan dramaturgi. Penelitian yang digunakan untuk memperoleh data adalah sebagai berikut: studi kepustakaan, wawancara mendalam, pengamatan lapangan. Kemudian dalam penelitian ini melalui tahap- tahap penelitian, yaitu tahap pra lapangan, tahap penelitian lapangan, tahap analisis, dan penulisan laporan.
dc.language id
dc.publisher Prosiding Jurnalistik
dc.publisher Prosiding Jurnalistik
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Jurnalistik
dc.source Prosiding Jurnalistik; Vol 2, No 2, Prosiding Jurnalistik (Agustus, 2016); 279-286
dc.source Prosiding Jurnalistik; Vol 2, No 2, Prosiding Jurnalistik (Agustus, 2016); 279-286
dc.source 2460-6529
dc.subject Proceedings of Journalism
dc.subject Impression Management, Dramaturgy, SMK 45 Lembang
dc.subject
dc.subject Pengelolaan Kesan, Dramaturgi, SMK 45 Lembang.
dc.title Impression Management Guru Dalam Prespektif Dramaturgis
dc.title Impression Management Guru Dalam Prespektif Dramaturgis
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Jurnalistik [280]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi konsentrasi Jurnalistik

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account