Universitas Islam Bandung Repository

Instagram Ads Prelo untuk Meningkatkan Brand Awareness

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Andani, Valenta
dc.creator Listiani, Endri
dc.date 2017-01-25
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:36Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:36Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/5794
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23949
dc.description This research is motivated by the main decision making advertising program conducted by Prelo, e-commerce companies that provide the means to buy and sell secondhand. As a newly established company, of course Prelo must be pursuing a strategy to be known by the public and can compete with similar companies are long-standing. Therefore, Prelo using Instagram Ads advertising media to increase brand awareness. The purpose of this study that the researcher wants to obtain data about the purpose of advertising, the budget can be spent on advertising, the message conveyed in the ad, the media used to advertise, and how to evaluate the ad. This study used a qualitative method with descriptive qualitative approach. In collecting data, researcher conducted interviews, observation, and literature study to obtain information on the activities that have been performed and helped the results credibility of the result. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keputusan utama dalam mebuat program periklanan yang dilakukan oleh Prelo, perusahaan e-commerce yang menyediakan sarana jual-beli barang bekas layak pakai. Sebagai perusahaan yang baru berdiri, tentu Prelo harus melakukan strategi agar dikenal oleh masyarakat luas dan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan sejenis yang sudah lama berdiri. Oleh karena itu, Prelo menggunakan iklan dengan media Instagram Ads untuk meningkatkan brand awareness. Tujuan penelitian ini yaitu peneliti ingin memperoleh data tentang tujuan dari periklanan, anggaran yang dapat dibelanjakan untuk beriklan, pesan yang disampaikan dalam iklan tersebut, media yang digunakan untuk beriklan, dan cara mengevaluasi iklan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Dalam mengumpulkan data penelitian, peneliti melakukan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan untuk mendapatkan informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan serta membantu hasil kredibilitas hasil penelitian.
dc.description Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keputusan utama dalam mebuat program periklanan yang dilakukan oleh Prelo, perusahaan e-commerce yang menyediakan sarana jual-beli barang bekas layak pakai. Sebagai perusahaan yang baru berdiri, tentu Prelo harus melakukan strategi agar dikenal oleh masyarakat luas dan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan sejenis yang sudah lama berdiri. Oleh karena itu, Prelo menggunakan iklan dengan media Instagram Ads untuk meningkatkan brand awareness. Tujuan penelitian ini yaitu peneliti ingin memperoleh data tentang tujuan dari periklanan, anggaran yang dapat dibelanjakan untuk beriklan, pesan yang disampaikan dalam iklan tersebut, media yang digunakan untuk beriklan, dan cara mengevaluasi iklan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Dalam mengumpulkan data penelitian, peneliti melakukan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan untuk mendapatkan informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan serta membantu hasil kredibilitas hasil penelitian.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/5794/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 104-110
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 104-110
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Advertising, Instagram Ads, Brand Awareness
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Iklan, Instagram Ads, Brand Awareness
dc.title Instagram Ads Prelo untuk Meningkatkan Brand Awareness
dc.title Instagram Ads Prelo untuk Meningkatkan Brand Awareness
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account