Research entitled “Brand Indosat IM3 Ooredoo in Bobotoh’s Perspective” to knows how exactly this brand, especially brand awareness, brand image, and brand loyalty in bobotoh’s perspective after the brand do a sponsorship activity with Persib Bandung as a football club from Indonesia. By making Persib Bandung as one of a partner, lot of factor Indosat IM3 Ooredoo to choose Persib Bandung as a partner. One of those is Persib Bandung is the biggest football club in Indonesia with a huge fanbase called Bobotoh who support their team solidly. Indosat Ooredoo has a certain purpose to do with a sponsorship activity, one of the purpose is introduce their product to bobotoh as a supporter of Persib Bandung. In this sponsorship activity, has a really good impact on bobotoh’s perspective about their product, IM3. Especially brand awareness, brand image, and brand loyalty. This research using descriptive metod, with quantitative approachment. In collect research data, researcher do questionnaire survey, and literature study to get some information that relate to this research and to help credibility of the result.
Abstrak. Skripsi yang berjudul “Brand Indosat IM3 Ooredoo di Mata Bobotoh” bertujuan untuk mengetahui bagaimana brand Indosat IM3 Ooredoo yang meliputi dari brand awereness, brand image dan brand loyalty di kalangan bobotoh setelah Indosat bekerja sama dalam hal sponsorship dengan Persib Bandung sebagai salah satu klub sepakbola terbesar di Indonesia. Dengan menjadikan Persib Bandung sebagai salah satu “partner”, tentunya banyak faktor yang membuat Indosat IM3 Ooredoo tertarik untuk bekerja sama, diantaranya Persib Bandung adalah salah satu tim sepakbola terbesar di Indonesia, yang dimana animo dari Bobotoh (sebutan bagi pendukung Persib Bandung) sangat tinggi. Indosat Ooredoo memiliki tujuan tertentu dalam melakukan pemasaran produknya, tak lain adalah dengan mengenalkan produknya yaitu IM3 kepada bobotoh selaku suporter Persib Bandung. Dimana dalam melakukan sponsorship dengan Persib Bandung memiliki dampak yang baik di kalangan bobotoh mengenai produk yang dipasarkannya dari segi brand awareness, brand image, dan brand loyalty Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif Dalam mengumpulkan data penelitian, peneliti melakukan survey kuesioner, dan studi kepustakaan untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan penelitian yang dilakukan serta membantu kredibilitas hasil penelitian.