Universitas Islam Bandung Repository

Instagram sebagai Media Komunikasi Pemasaran Grow Up

Show simple item record

dc.contributor Grow Up Idea
dc.contributor Grow Up Idea
dc.creator Muhartia, Indah Rizky
dc.creator Rinawati, Rini
dc.date 2017-01-24
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:49Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:49Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/5624
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24120
dc.description Communication technologies provide powerful impact for the development of the media. Ease presented by social media available, able to eliminate distance and time available. Considering how the development of Indonesian youth become young entrepreneurs, the brand owner should go the extra mile to attract the attention of consumers in Indonesia. Sales promotion is one type of communication that is often used by marketers. As one element of the promotional mix, sales promotion is the most important element in product promotion activities. One company that uses Instagram as a medium to inform all forms of promotion of the services offered is Grow Up. Grow Up is one of the companies engaged in social media Instagram. Objective this study to determine the dimensions of Empathy, persuation, Impact and Communication conducted Grow Up in marketing communications (advertising) through @explorebandung Instagram account. This study using the EPIC model where the model is developed by AC Nielsen.The method used in this research is the method of quantitative descriptive study aimed to describe the phenomena that exist, which takes place in the present or the past. Descriptive research can describe a situation, but it could also describe the state of the stages of development. In this study, respondents are 100 followers Instagram account @explorebandung selected by simple random sampling method with the provision that Instagram users active at least three times a day using Instagram app, Instagram users active to follow instagram @explorebandung, Instagram users aged at least -Lack of 16 years and followers who saw the posting advertisements at least 3 times the post in the form of advertising products in @explorebandung Instagram account. The results of this study stated that the dimension Empathy, persuation, Impact and Communication found on instagram account @explorebandung rated excellent by the respondent. Teknologi komunikasi memberikan dampak kuat bagi perkembangan media. Kemudahan yang disuguhkan oleh media sosial yang tersedia, mampu menghilangkan jarak dan waktu yang ada. Mengingat betapa berkembangnya pemuda Indonesia yang menjadi pengusaha muda, para pemilik brand harus bekerja ekstra untuk menarik perhatian konsumen di Indonesia. Promosi penjualan merupakan salah satu jenis komunikasi yang sering dipakai oleh pemasar. Sebagai satu elemen bauran promosi, promosi penjualan merupakan unsur paling penting dalam kegiatan promosi produk. Salah satu perusahaan yang menggunakan Instagram sebagai media untuk menginformasikan segala bentuk promosi jasa yang ditawarkan adalah Grow Up. Grow Up merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media sosial Instagram.Tujuan Penelitian Untuk mengetahui dimensi Empathy, Persuation, Impact dan Communication yang dilakukan Grow Up dalam komunikasi pemasarannya (iklan) melalui akun Instagram @explorebandung. Penelitian ini menggunakan EPIC Model dimana model tersebut dikembangkan oleh AC Nielsen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif Deskriptif yaitu metode penelitian yang ditujukan untuk menggambarkan fenomena-fenomena yang ada, yang berlangsung pada saat ini atau saat yang lampau. Penelitian deskriptif bisa mendeskripsikan suatu keadaan saja, tetapi bisa juga mendeskripsikan keadaan dalam tahapan-tahapan perkembangannya. Dalam penelitian ini, yang menjadi responden adalah 100 orang followers akun Instagram @explorebandung dipilih dengan metode simple random sampling dengan ketentuan yaitu pengguna Instagram aktif setidaknya sehari tiga kali menggunakan aplikasi Instagram, pengguna Instagram aktif yang mem-follow instagram @explorebandung, pengguna Instagram berusia sekurang-kurangnya 16 tahun dan followers yang melihat postingan berupa iklan sekurang-kurangnya 3 kali postingan berupa iklan produk dalam akun Instagram @explorebandung. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa dimensi Empathy, Persuation, Impact dan Communication yang terdapat pada akun instagram @explorebandung dinilai baik oleh responden.
dc.description Teknologi komunikasi memberikan dampak kuat bagi perkembangan media. Kemudahan yang disuguhkan oleh media sosial yang tersedia, mampu menghilangkan jarak dan waktu yang ada. Mengingat betapa berkembangnya pemuda Indonesia yang menjadi pengusaha muda, para pemilik brand harus bekerja ekstra untuk menarik perhatian konsumen di Indonesia. Promosi penjualan merupakan salah satu jenis komunikasi yang sering dipakai oleh pemasar. Sebagai satu elemen bauran promosi, promosi penjualan merupakan unsur paling penting dalam kegiatan promosi produk. Salah satu perusahaan yang menggunakan Instagram sebagai media untuk menginformasikan segala bentuk promosi jasa yang ditawarkan adalah Grow Up. Grow Up merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media sosial Instagram.Tujuan Penelitian Untuk mengetahui dimensi Empathy, Persuation, Impact dan Communication yang dilakukan Grow Up dalam komunikasi pemasarannya (iklan) melalui akun Instagram @explorebandung. Penelitian ini menggunakan EPIC Model dimana model tersebut dikembangkan oleh AC Nielsen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif Deskriptif yaitu metode penelitian yang ditujukan untuk menggambarkan fenomena-fenomena yang ada, yang berlangsung pada saat ini atau saat yang lampau. Penelitian deskriptif bisa mendeskripsikan suatu keadaan saja, tetapi bisa juga mendeskripsikan keadaan dalam tahapan-tahapan perkembangannya. Dalam penelitian ini, yang menjadi responden adalah 100 orang followers akun Instagram @explorebandung dipilih dengan metode simple random sampling dengan ketentuan yaitu pengguna Instagram aktif setidaknya sehari tiga kali menggunakan aplikasi Instagram, pengguna Instagram aktif yang mem-follow instagram @explorebandung, pengguna Instagram berusia sekurang-kurangnya 16 tahun dan followers yang melihat postingan berupa iklan sekurang-kurangnya 3 kali postingan berupa iklan produk dalam akun Instagram @explorebandung. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa dimensi Empathy, Persuation, Impact dan Communication yang terdapat pada akun instagram @explorebandung dinilai baik oleh responden.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/5624/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 59-65
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 59-65
dc.source 2460-6537
dc.subject Ilmu Komunikasi, Manajemen Komunikasi
dc.subject Marketing Communications, Social Media, EPIC Model
dc.subject Ilmu Komunikasi, Manajemen Komunikasi
dc.subject Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, EPIC Model
dc.title Instagram sebagai Media Komunikasi Pemasaran Grow Up
dc.title Instagram sebagai Media Komunikasi Pemasaran Grow Up
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif, Deskriptif
dc.type Kuantitatif, Deskriptif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account