Universitas Islam Bandung Repository

STRATEGI PROGRAM ACARA “DIALOG PEMILU” PADA RADIO REPUBLIK INDONESIA PROGRAM I BANDUNG

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator kurnia, ola
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2015-08-13
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:50Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:50Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/962
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24137
dc.description Strategi program dialog politik di radio merupakan bentuk kampanye untuk memberikan pemahaman tentang suatu masalah kepada masyarakat. Bentuk dialog politik menghasilkan komunikasi dua arah yang tepat untuk menjaring aspirasi masyarakat sehingga lebih mudah dipahami oleh pembuat kebijakan publik. Dialog pemilu seringkali menyangkut soal pengarahan, kekuatan, dan penggerakan ke arah tujuan yang diperkenankan secara sosial. Dialog pemilu merupakan salah satu metode komunikasi persuasi, karena membahas mengenai upaya mempengaruhi massa, baik dalam tingkah laku maupun dalam bentuk opini. Tujuan penelitian untuk mengetahui perencanaan program, produksi dan pembelian program, eksekusi program, serta pengawasan dan evaluasi program yang dilakukan RRI Pro1 Bandung pada program acara dialog pemilu, dan pengawasan dan evaluasi program yang dilakukan RRI Pro1 Bandung pada program acara dialog pemilu. Metode dalam penelitian ini, penulis memakai metode deskriptif yang merepresentasikan strategi program acara dialog pemilu pada radio Republik Indonesia (RRI) program I Bandung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara sebagai data primer dalam pelaksanaannya dengan mengadakan tanya-jawab terhadap empat narasumber dari pihak RRI Pro 1 Bandung, dan observasi serta studi kepustakaan sebagai data sekunder.  Kesimpulan dari penelitian ini dilihat dari Perencanaan program yang dilakukan RRI Pro1 Bandung pada program acara dialog pemilu yaitu setiap perencanaan harus dikemas secara detail dan jelas, hal tersebut dikarenakan agar tidak miss komunikasi antara pertanyaan dan jawaban narasumber.Produksi dan pembelian program yang dilakukan RRI Pro1 Bandung pada program acara dialog pemilu yaitu dalam hal mekanisme produksi dan pembelian program acara dialog pemilu di RRI Pro1 Bandung. Eksekusi program yang dilakukan RRI Pro1 Bandung pada program acara dialog pemilu yaitu pihak RRI tidak begitu mudah untuk mengeksekusi program tersebut karena program tersebut banyak melibatkan baik secara internal maupun secara eksternal.Pengawasan dan evaluasi program yang dilakukan RRI Pro1 Bandung pada program acara dialog pemilu untuk menciptakan peningkatan kualitas.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/962/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 1-9
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 1-9
dc.source 2460-6537
dc.subject
dc.subject Perencanaan, Produksi dan pembelian, Eksekusi program, Pengawasan dan evaluasi
dc.title STRATEGI PROGRAM ACARA “DIALOG PEMILU” PADA RADIO REPUBLIK INDONESIA PROGRAM I BANDUNG
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account