Universitas Islam Bandung Repository

Kegiatan Kampanye Imunisasi oleh PT. Bio Farma (Persero)

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.contributor
dc.creator Putra, Rossi Agung
dc.creator Maryani, Anne
dc.date 2018-01-29
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:51Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:51Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/10366
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24149
dc.description Abstract. Bio Farma as vasksin producer in indonesia participate actively in campaigning immunization program either through internal activity and external activity. In the implementation Bio Farma in cooperation with other agencies both from government and other organizations so that activities conducted Bio Farma can give the best results. The purpose of this campaign activity is to provide insight and knowledge to the wider community for immunization for a better future.This research analysis the Immunization Campaign Activities conducted by PT. Bio Farma (Persero). This research is a qualitative research using case study approach with data collection technique through interview, literature study and observation. The sampling technique of this research using purposive sampling technique. Key Informant in this research is Head of Corporate Communication Division of PT. BIo Farma (Persero).The results of this study found that PT. Bio Farma (Persero) is active in immunization campaign activities through the stages of planning, implementation and evaluation. The process of planning campaign activities conducted by PT. Bio Farma (Persero) includes Research, Specifying Target Target, Determining Message, Determining Media, Time Allocation to Evaluation. In its implementation, immunization campaign activities conducted by PT. Bio Farma (Persero) is quite religious, ranging from Seminar, Advocacy, Road Show, Workshop, Coverage, Advetorial, And other campaigns through online media, mass media and print media. Immunization campaign activities conducted by PT. Bio Farma (Persero) can not be separated from the support of government and other organizations, because in the implementation of PT. Bio Farma (Persero) synergize with the government, especially the Ministry of Health in campaigning immunization. Therefore, the government and other organizations have an important role in the immunization activities undertaken by PT. Bio Farma (Persero).Keywords: Campaigns, Bio Farma, Immunization, Vaccine Abstrak. Bio Farma selaku produsen vasksin di Indonesia turut aktif dalam mengkampanyekan program imunisasi baik melalui kegiatan internal maupun kegiatan eksternal. Dalam pelaksanaannya Bio Farma bekerja sama dengan instansi lain baik dari pemerintahan maupun organisasi lainnya agar kegiatan kampanye yang dilakukan Bio Farma dapat memberikan hasil yang terbaik. Tujuan dari kegiatan kampanye ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat secara luas pentingnya imunisasi untuk masa depan yang lebih baik. Penelitian ini meneliti mengenai Kegiatan Kampanye Imunisasi yang dilakukan oleh PT. Bio Farma (Persero). Penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, studi kepustakaan dan observasi. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive. Key Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Divisi Corporate Communication PT. BIo Farma (Persero). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa PT. Bio Farma (Persero) aktif dalam kegiatan kampanye imunisasi dengan melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Proses perencanan kegiatan kampanye yang dilakukan PT. Bio Farma (Persero) meliputi Riset, Menentukan Target Sasaran, Menentukan Pesan, Menentukan Media, Alokasi Waktu hingga Evaluasi. Dalam pelaksanaannya, kegiatan kampanye imunisasi yang dilakukan PT. Bio Farma (Persero) cukup beragama, mulai dari Seminar, Advokasi, Road Show, Workshop, Liputan, Advetorial, Dan kampanye lainnya melalui media online, media massa dan media cetak. Kegiatan kampanye imunisasi yang dilakukan PT. Bio Farma (Persero) pun tidak terlepas dari dukungan pemerintah maupun organisasi lain, karena dalam pelaksanaannya PT. Bio Farma (Persero) bersinergi dengan pemerintah khususnya Kementrian Kesehatan dalam mengkampanyekan imunisasi. Oleh karena itu, pemerintah maupun organisasi lainnya memiliki peran yang penting dalam kegiatan imunisasi yang dilakukan oleh PT. Bio Farma (Persero).Kata kunci: Kampanye, Bio Farma, Imunisasi, Vaksin
dc.description Bio Farma selaku produsen vasksin di Indonesia turut aktif dalam mengkampanyekan program imunisasi baik melalui kegiatan internal maupun kegiatan eksternal. Dalam pelaksanaannya Bio Farma bekerja sama dengan instansi lain baik dari pemerintahan maupun organisasi lainnya agar kegiatan kampanye yang dilakukan Bio Farma dapat memberikan hasil yang terbaik. Tujuan dari kegiatan kampanye ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat secara luas pentingnya imunisasi untuk masa depan yang lebih baik.Penelitian ini meneliti mengenai Kegiatan Kampanye Imunisasi yang dilakukan oleh PT. Bio Farma (Persero). Penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, studi kepustakaan dan observasi. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive. Key Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Divisi Corporate Communication PT. BIo Farma (Persero).Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa PT. Bio Farma (Persero) aktif dalam kegiatan kampanye imunisasi dengan melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Proses perencanan kegiatan kampanye yang dilakukan PT. Bio Farma (Persero) meliputi Riset, Menentukan Target Sasaran, Menentukan Pesan, Menentukan Media, Alokasi Waktu hingga Evaluasi. Dalam pelaksanaannya, kegiatan kampanye imunisasi yang dilakukan PT. Bio Farma (Persero) cukup beragama, mulai dari Seminar, Advokasi, Road Show, Workshop, Liputan, Advetorial, Dan kampanye lainnya melalui media online, media massa dan media cetak. Kegiatan kampanye imunisasi yang dilakukan PT. Bio Farma (Persero) pun tidak terlepas dari dukungan pemerintah maupun organisasi lain, karena dalam pelaksanaannya PT. Bio Farma (Persero) bersinergi dengan pemerintah khususnya Kementrian Kesehatan dalam mengkampanyekan imunisasi. Oleh karena itu, pemerintah maupun organisasi lainnya memiliki peran yang penting dalam kegiatan imunisasi yang dilakukan oleh PT. Bio Farma (Persero).
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/10366/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 342-348
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 342-348
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Kampanye, Bio Farma, Imunisasi, Vaksin
dc.subject
dc.subject Kampanye, Bio Farma, Imunisasi, Vaksin
dc.title Kegiatan Kampanye Imunisasi oleh PT. Bio Farma (Persero)
dc.title Kegiatan Kampanye Imunisasi oleh PT. Bio Farma (Persero)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account