Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Promosi dalam Upaya Menigkatkan Volume Penjualan

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Rubianty, Regita
dc.creator Nurhasuti, Nurhasuti
dc.date 2019-01-25
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:00Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:00Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/15432
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24213
dc.description Abstract. The Art Deco Deco Luxury Hotel & Residence is a located hotel in Bandung, which has a concept that provides hospitality and luxury for its visitors. The Art Deco itself is still relatively new, which still requires an increase in sales volume and corporate branding. The purpose of this is the promotion strategies of Art Deco and how they affect the company's sales volume. this study uses the qualitative research methods with a case study approach. The identification of the target audience of the Art Deco age range of 20-40 years and who have middle-up economic status. Communication Purpose Determination from Art Deco is the company's sales numbers and doing company branding. Art deco message planning is the best place in the hotel, which is the way Art Deco really uses the concept of "Instagrammable hotels. The Communication Channels used by Art Deco are radio, television, magazine, twitter, facebook, website and Instagram. The art Deco promotions is through Instagram The Art Deco promotions have been determined in advance by the finance department and will only be distributed by the Art Deco can have a good impact on the company's sales volume.Keywords : Promotion Strategy, Sales Volume, Art Deco Luxury Hotel & Residence Bandung Abstrak. Art Deco Luxury Hotel & Residence merupakan sebuah hotel yang berada di Bandung, memiliki konsep utama sebagai hotel yang memberikan pengalaman beristirahat dalam keramahan dan kemewahan bagi pengunjungnya. Art Deco sendiri masih terbilang baru dan termasuk pada tahapan pengenalan yang masih membutuhkan promosi intens sebagai cara untuk menaikan volume penjualan dan branding perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dari Art Deco dan apa pengaruhnya terhadap volume penjualan perusahaan. penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa Identifikasi target audiens dari Art Deco adalah usia kisaran 20-40 tahunan dan yang memiliki status ekonomi middle-up. Penentuan Tujuan Komunikasi dari Art Deco adalah menaikan angka penjualan perusahaan dan melakukan branding perusahaan. Perencangan pesan yang dilakukan art deco adalah menampilkan tempat-tempat terbaik di dalam hotel. Saluran Komunikasi yang digunakan oleh Art Deco adalah radio, televisi, majalan, twitter, facebook, website dan Instagram. Media utama dari penyampaian promosi Art Deco adalah melalui Instagram. Penetapan anggaran yang dilakukan oleh Art Deco sudah ditentukan terlebih dahulu oleh bagian keuangan dan baru akan di bagikan per-bulannya oleh tim manajemen komunikasi Art Deco. Promosi yang telah dilakukan oleh Art Deco ini dapat memberikan dampak yang baik terhadap volume penjualan perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari setiap bulannya ada kenaikan dari total hasil penjualan Art Deco.Kata Kunci : Strategi Promosi, Volume Penjulana, Art Deco Luxury Hotel & Residence Bandung
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/15432/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2019); 214-221
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2019); 214-221
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Strategi Promosi, Volume Penjulana, Art Deco Luxury Hotel & Residence Bandung
dc.title Strategi Promosi dalam Upaya Menigkatkan Volume Penjualan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account