Universitas Islam Bandung Repository

Kegiatan Promosi Wellborn Company untuk Membangun Brand Awareness

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.contributor
dc.creator Puradiredja, Riri Sundayani
dc.creator Nurhastuti, Nurhastuti
dc.date 2018-01-27
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:04Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:04Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/10209
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24274
dc.description Abstract. Bandung is one of the big city in Indonesia and known as city of fashion, it can be seen from the many businesses in the field of fashion with a variety of types and the uniqueness. Because there is a lot of entrepreneurs that do the fashion industry, it emerging a competition that requires them to be innovative and create a competitive products. The results of this study aims to answer the question how the form of promotion by Wellborn Company, how the application of media as a promotion by Wellborn Company, and the reason Wellborn Company using DIY Box to building brand awareness. The research data was collected through direct interview technique with Wellborn Company owner and Wellborn Company marketing staff, also the observation technique. And supported by the documentation data and literature that relevant to the problems of researchers. Furthermore, this research is analyzed by using a qualitative method with case study approach, that is analysis which produce data in the form of written words and oral from people and behavior that can be observed according to actual event. Based on the results of this research can be concluded that Wellborn Company fulfill some form of promotion that is Sales Promotion, Advertising, Publicity, Direct Marketing, Word of Mouth and Event Marketing. In addition the media used by Wellborn Company is a social media as the main promotional media, and the reasons for the use of DIY Box is as a product differentiation to building brand awareness. In order for Wellborn Company to be better in the future, researcher suggested them to develop and optimize the facilities in social media in order to touch the wider consumer again.Keywords: Wellborn Company, DIY Box, PromotionAbstrak. Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia dan dikenal sebagai kota fashion, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya usaha di bidang fashion dengan berbagai macam jenis dan keunikannya. Karena banyaknya pengusaha yang bergerak di industri fashion, hal ini menimbulkan persaingan yang menuntut para pengusaha untuk terus berinovasi dan menciptakan produk yang kompetitif. Penelitian ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan menjawab pertanyaan bagaimana bentuk promosi yang dilakukan oleh Wellborn Company, bagaimana penggunaan media promosi yang digunakan oleh Wellborn Company, serta alasan Wellborn Company menggunakan DIY Box dalam membangun brand awareness. Data penelitian dihimpun melalui teknik wawancara secara langsung dengan owner Wellborn Company dan staf marketing Wellborn Company, dan teknik observasi serta didukung oleh data dokumentasi dan literatur yang relevan dengan permasalahan peneliti. Selanjutnya, penelitian ini dianalisis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, yaitu analisis yang menghasilkan data yang berupa kata-kata tertulis dan lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati sesuai dengan peristiwa sebenarnya. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Wellborn Company memenuhi beberapa bentuk promosi yaitu Sales Promotion, Advertising, Publicity, Direct Marketing, Word of Mouth dan Event Marketing. Selain itu media yang digunakan Wellborn Company adalah media sosial sebagai media promosi utama saat ini, dan alasan penggunaan DIY Box sebagai diferensiasi produk dalam membangun brand awareness. Agar Wellborn Company menjadi lebih baik lagi ke depannya, peneliti menyarankan agar dapat mengembangkan dan mengoptimalkan fasilitas di media sosial agar dapat menyentuh konsumen yang lebih luas lagi.Kata Kunci: Wellborn Company, DIY Box, Promosi
dc.description Abstract. Bandung is one of the big city in Indonesia and known as city of fashion, it can be seen from the many businesses in the field of fashion with a variety of types and the uniqueness. Because there is a lot of entrepreneurs that do the fashion industry, it emerging a competition that requires them to be innovative and create a competitive products. The results of this study aims to answer the question how the form of promotion by Wellborn Company, how the application of media as a promotion by Wellborn Company, and the reason Wellborn Company using DIY Box to building brand awareness. The research data was collected through direct interview technique with Wellborn Company owner and Wellborn Company marketing staff, also the observation technique. And supported by the documentation data and literature that relevant to the problems of researchers. Furthermore, this research is analyzed by using a qualitative method with case study approach, that is analysis which produce data in the form of written words and oral from people and behavior that can be observed according to actual event. Based on the results of this research can be concluded that Wellborn Company fulfill some form of promotion that is Sales Promotion, Advertising, Publicity, Direct Marketing, Word of Mouth and Event Marketing. In addition the media used by Wellborn Company is a social media as the main promotional media, and the reasons for the use of DIY Box is as a product differentiation to building brand awareness. In order for Wellborn Company to be better in the future, researcher suggested them to develop and optimize the facilities in social media in order to touch the wider consumer again.Keywords: Wellborn Company, DIY Box, PromotionAbstrak. Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia dan dikenal sebagai kota fashion, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya usaha di bidang fashion dengan berbagai macam jenis dan keunikannya. Karena banyaknya pengusaha yang bergerak di industri fashion, hal ini menimbulkan persaingan yang menuntut para pengusaha untuk terus berinovasi dan menciptakan produk yang kompetitif. Penelitian ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan menjawab pertanyaan bagaimana bentuk promosi yang dilakukan oleh Wellborn Company, bagaimana penggunaan media promosi yang digunakan oleh Wellborn Company, serta alasan Wellborn Company menggunakan DIY Box dalam membangun brand awareness. Data penelitian dihimpun melalui teknik wawancara secara langsung dengan owner Wellborn Company dan staf marketing Wellborn Company, dan teknik observasi serta didukung oleh data dokumentasi dan literatur yang relevan dengan permasalahan peneliti. Selanjutnya, penelitian ini dianalisis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, yaitu analisis yang menghasilkan data yang berupa kata-kata tertulis dan lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati sesuai dengan peristiwa sebenarnya. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa Wellborn Company memenuhi beberapa bentuk promosi yaitu Sales Promotion, Advertising, Publicity, Direct Marketing, Word of Mouth dan Event Marketing. Selain itu media yang digunakan Wellborn Company adalah media sosial sebagai media promosi utama saat ini, dan alasan penggunaan DIY Box sebagai diferensiasi produk dalam membangun brand awareness. Agar Wellborn Company menjadi lebih baik lagi ke depannya, peneliti menyarankan agar dapat mengembangkan dan mengoptimalkan fasilitas di media sosial agar dapat menyentuh konsumen yang lebih luas lagi.Kata Kunci: Wellborn Company, DIY Box, Promosi
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/10209/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 286-292
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 286-292
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Wellborn Company, DIY Box, Promosi
dc.subject Fakultas ilmu komunikasi. Manajemen Komunikasi
dc.subject Wellborn Company, DIY Box, Promosi
dc.title Kegiatan Promosi Wellborn Company untuk Membangun Brand Awareness
dc.title Kegiatan Promosi Wellborn Company untuk Membangun Brand Awareness
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account