dc.contributor |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
|
dc.creator |
Bahtiar, Muhamad Azmi |
|
dc.creator |
Halimatusadiah, Elly |
|
dc.creator |
Sofianty, Diamonalisa |
|
dc.date |
2019-08-10 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/18746 |
|
dc.description |
Abstract.The government, in this case, the tax authorities should be able to apply a good bureaucratic process. When the bureaucracy is applied properly, then the taxpayer will be more interested to implement the payment of taxes in accordance with their respective obligations. One of the efforts made by the tax office is the increase in quality of human resources, quality of service and competence of the tax authorities.This study aims to look at how the tax service quality and competence of the tax authorities to the satisfaction of individual taxpayers on the Tax Office Pratama Bandung Bojonagara.TThe populationuin this study is active registered tax payers on the Tax Office Pratama Bandung Bojonegara, Samples were treated in this study were 40 respondents. This study uses descriptive and verification, Methods of data analysis in this study using multiple regression analysis with the ccoefficient of determination (R2), F test and t-test. These results indicate the tax service quality variables affect the satisfaction of individual taxpayers and the tax authorities' competence affect the satisfaction of individual taxpayers.Keywords: Satisfaction of the individual taxpayer, tax authorities Competence, Quality Tax Service. Abstrak. Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jendral Pajak harus mampu menerapkan proses birokrasi yang baik. Ketika birokrasi diterapkan dengan baik, maka wajib pajak akan lebih tertarik untuk melaksanakan pembayaran pajak sesuai dengan kewajiban mereka masing-masing. Salah satu upaya yang dilakukan oleh kantor pelayanan pajak adalahspeningkatantdari segi kualitas sumber daya manusia, yaitu kualitas pelayanan danzkompetensiTfiskus. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimanatkualitas pelayanan pajak dan kompetensi fiskuszterhadapzkepuasanzwajib pajak orang pribadizpada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonagara.zPopulasicdalam penelitian ini adalah wajib pajak aktifzyang terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Bojonegara.zSampel yang diolahzdalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif.zMetode analisis data dalamzpenelitianTini menggunakan analisis regresi berganda dengan koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukanzvariabelTkualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kepuasanzwajibTpajak orang pribadi dan kompetensi fiskuszberpengaruh terhadap kepuasanzwajibTpajak orang pribadi.Kata Kunci :Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi,Kompetensi Fiskus, Kualitas Pelayanan Pajak. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
eng |
|
dc.publisher |
Universitas Islam Bandung |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/18746/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2019 Prosiding Akuntansi |
|
dc.source |
Prosiding Akuntansi; Vol 5, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2019); 439-444 |
|
dc.source |
Prosiding Akuntansi; Vol 5, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2019); 439-444 |
|
dc.source |
2460-6561 |
|
dc.subject |
Akuntansi |
|
dc.subject |
Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi,Kompetensi Fiskus, Kualitas Pelayanan Pajak. |
|
dc.title |
Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak dan Kompetensi Fiskus terhadap Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kuantitatif |
|