Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Penerapan Total Quality Management (TQM) dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan dengan Menggunakan Metode Balanced Scorecard

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.creator Utami, Rismaya Fitri
dc.creator Lestari, Rini
dc.creator Rosdiana, Yuni
dc.date 2019-08-10
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/18629
dc.description Abstract.The current condition of competition that continues to increase makes the company faced with determining the strategy in managing its business. The incident prompted PT INTI to improve company performance. Services that are less than optimal can occur because of the lack of coordination between management and employees. This is due to a lack of understanding of Total Quality Management (TQM) on how to improve company performance at each level of operation. The study aims to determine TQM and company performance using the Balanced Scorecard method, and to know the application of TQM in improving company performance by using the Balanced Scorecard method at INTI City of Bandung. This study shows that TQM at PT INTI Kota Bandung has good criteria, but there are still employees who do not get clear and accurate information in giving reports. The company's performance using the balanced scorecard method at INTI City of Bandung is included in the criteria of good, but there are still employees who do not get education and training to increase their knowledge in work. The application of TQM can improve company performance by using the balanced scorecard method, because TQM is able to produce performance in accordance with the expectations set by the company such as getting a new customer increase in customer quality, management rewards employees, also employees always handle customer complaints properly, and the company provides adequate facilities and provides employee training and education.Keywords: Total Quality Management (TQM), Company Performance, Balanced Scorecard.Abstrak.Kondisi persaingan pada masa sekarang ini yang terus meningkat membuat perusahaan dihadapkan pada penentuan strategi dalam pengelolaan usahanya. Kejadian tersebut mendorong PT INTI untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Pelayanan yang kurang optimal dapat terjadi karena tidak maksimalnya koordinasi manajemen dengan karyawan. Hal tersebut dikarenakan kurangnya pemahaman Total Quality Management (TQM) mengenai cara meningkatkan kinerja perusahaan pada setiap level operasi. Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui TQM dan kinerja perusahaan dengan menggunakan metode Balanced Scorecard, serta mengetahui penerapan TQM dalam meningkatkan kinerja perusahaan dengan menggunakan metode Balanced Scorecard pada PT INTI Kota Bandung. Penelitian ini menunjukkan bahwa TQM pada PT INTI Kota Bandung memiliki kriteria baik, namun masih terdapat karyawan yang tidak mendapatkan informasi yang jelas dan akurat dalam memberikan laporan. Kinerja perusahaan dengan menggunakan metode balanced scorecard pada PT INTI Kota Bandung termasuk dalam kriteria baik, namun masih terdapat karyawan yang tidak mendapatkan pendidikan dan pelatihan untuk menambah pengetahuan dalam bekerja. Penerapan TQM dapat meningkatkan kinerja perusahaan dengan menggunakan metode balanced scorecard, karena TQM mampu menghasilkan kinerja sesuai dengan harapan yang telah ditetapkan pada perusahaan seperti mendapatkan peningkatan pelanggan baru pada kualitas pelanggan, manajemen memberikan penghargaan kepada karyawan, juga karyawan selalu menangani komplain pelanggan dengan baik, dan perusahaan menyediakan fasilitas yang memadai serta memberikan pelatihan dan pendidikan karyawan.Kata Kunci : Total Quality Managemen (TQM),Kinerja Perusahaan, Balanced Scorecard
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/18629/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Akuntansi
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 5, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2019); 425-432
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 5, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2019); 425-432
dc.source 2460-6561
dc.subject Akuntansi
dc.subject Total Quality Managemen (TQM),Kinerja Perusahaan, Balanced Scorecard
dc.title Analisis Penerapan Total Quality Management (TQM) dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan dengan Menggunakan Metode Balanced Scorecard
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account