Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Facebook Ads dan Citra Merek terhadap Minat Beli

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi Bisnis
dc.creator Panca, Bima Cipta
dc.creator Estri, Septiana Ayu
dc.creator Akbar, M. Malik
dc.date 2019-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:12Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:12Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/18270
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25311
dc.description Abstract. This aim of the study was to find out the application of Facebook Ads conducted by Matoa Indonesia. As well to find out the brand image on Matoa Indonesia, also to find out the purchase intention on Matoa Indonesia and to find out how much influence Facebook Ads and Brand Image to Purchase Intention has. This study was conducted on Matoa Indonesia consumers. Survey method was conducted with non-probability accidental sampling. A qualitative verification approach was chosen for the study. The population that used in this study is Matoa Indonesia consumers. The collected sample were 99 respondents. A multiple linear analysis was used to find out the relationship between independent variables (X1) and (X2) with the dependent variable (Y). The results confirm that Facebook Ads variable partially has no significant influence on Purchase Intention, while the Brand Image variable partially has a significant influence on Purchase Intention, and simultaneously the Facebook Ads and Brand Image variables have significant effect on Purchase Intention in Matoa Indonesia.Keywords: Facebook Ads, Brand Image, Purchase Intention, Advertising, Digital AdvertisingAbstrak. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui penerapan Facebook Ads yang dilakukan oleh Matoa Indonesia, serta untuk mengetahui Brand Image pada Matoa Indonesia, juga mengetahui Minat Beli pada Matoa Indonesia dan untuk mencari seberapa besar pengaruh Facebook Ads dan Brand Image terhadap Minat Beli. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Matoa Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik penarikan sampel non-probability accidental sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Matoa Indonesia. Sampel yang diambil adalah 99 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel independen (X1) dan (X2) dengan variabel dependen (Y). Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variabel Facebook Ads secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, dan variabel Brand Image secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli. dan secara simultan variabel Facebook Ads dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pada Matoa Indonesia.Kata Kunci: Facebook Ads, Citra Merek, Minat Beli, Periklanan, Iklan Digital
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/18270/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2019); 1141-1145
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2019); 1141-1145
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject Manajemen, Universitas Islam Bandung
dc.title Pengaruh Facebook Ads dan Citra Merek terhadap Minat Beli
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account