Description:
Abstract .The purpose of this study was to study the implementation of Experiential Marketing carried out by the DNF AutoService Bandung car workshop, to find out Customer Satisfaction in the DNF AutoService Bandung car workshop, to find out Customer Loyalty in the DNF AutoService Bandung car workshop and to find out more about Experiential Marketing and Satisfaction Customers to Customer Loyalty. The method used is the survey method and the sample collection technique is non-probability. This type of research is quantitative verification. The population in this study were consumers of Bandung Keeper Shop. The sample taken was 90 respondents. The data analysis method used is multiple linear analysis to determine the direction of the relationship between the independent variable (X1) and the independent variable (X2) with the dependent variable. The results of this test state that the Experiential Marketing variable has a significant effect on Customer Loyalty, and the partial Customer Satisfaction variable significantly increases Customer Loyalty. And Stimulatively the Experiential Marketing and Customer Satisfaction variables significantly influence Customer Loyalty in the DNF AutoService Bandung car workshop.Keywords : Experiential Markering, Customer Satisfaction in Customer LoyaltyAbstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Experiential Marketing yang dilakukan oleh bengkel mobil DNF AutoService Bandung, untuk mengetahui Kepuasan Pelanggan di bengkel mobil DNF AutoService Bandung, untuk mengetahui Loyalitas Pelangga pada bengkel mobil DNF AutoService Bandung dan untuk mencari seberapa besar pengaruh Experiential Marketing dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan.Metode yang digunakan adalah metode survei dan teknik penarikan sample adalah non probability. Jenis penelitian ini adalah verifikatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Kiper Bandung. Sample yang diambil adalah 90 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variable independen (X1) dan variable independen (X2) dengan variable dependen.Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variable Experiential Marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dan variable Kepuasan Pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dan Secara Stimultan variable Experiential Marketing dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada bengkel mobil DNF AutoService Bandung.Kata Kunci : Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan