Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Experiential Markering dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi Bisnis
dc.creator Agustina, Nadifa
dc.creator Tresnati, Ratih
dc.date 2019-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:15Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:15Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/18110
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25334
dc.description Abstract .The purpose of this study was to study the implementation of Experiential Marketing carried out by the DNF AutoService Bandung car workshop, to find out Customer Satisfaction in the DNF AutoService Bandung car workshop, to find out Customer Loyalty in the DNF AutoService Bandung car workshop and to find out more about Experiential Marketing and Satisfaction Customers to Customer Loyalty. The method used is the survey method and the sample collection technique is non-probability. This type of research is quantitative verification. The population in this study were consumers of Bandung Keeper Shop. The sample taken was 90 respondents. The data analysis method used is multiple linear analysis to determine the direction of the relationship between the independent variable (X1) and the independent variable (X2) with the dependent variable. The results of this test state that the Experiential Marketing variable has a significant effect on Customer Loyalty, and the partial Customer Satisfaction variable significantly increases Customer Loyalty. And Stimulatively the Experiential Marketing and Customer Satisfaction variables significantly influence Customer Loyalty in the DNF AutoService Bandung car workshop.Keywords : Experiential Markering, Customer Satisfaction in Customer LoyaltyAbstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Experiential Marketing yang dilakukan oleh bengkel mobil DNF AutoService Bandung, untuk mengetahui Kepuasan Pelanggan di bengkel mobil DNF AutoService Bandung, untuk mengetahui Loyalitas Pelangga pada bengkel mobil DNF AutoService Bandung dan untuk mencari seberapa besar pengaruh Experiential Marketing dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan.Metode yang digunakan adalah metode survei dan teknik penarikan sample adalah  non probability. Jenis penelitian ini adalah verifikatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Kiper Bandung. Sample yang diambil adalah 90 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variable independen (X1) dan variable independen (X2) dengan variable dependen.Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variable Experiential Marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dan variable Kepuasan Pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dan Secara Stimultan variable Experiential Marketing dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada bengkel mobil DNF AutoService Bandung.Kata Kunci : Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/18110/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2019); 1088-1093
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2019); 1088-1093
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan
dc.title Pengaruh Experiential Markering dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account