Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Distro Airplane Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Darmawireja, Riky
dc.creator Oktini, Dede R
dc.creator Maharani, Nina
dc.date 2017-01-26
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:15Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:15Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/6347
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25336
dc.description Abstract. The purpose of this study was to determine the extent of the influence of atmosphere shop to purchasing decision of customers in the clothing airplane system Bandung, a store that has the environment (atmosphere) which will comfortably influence consumers to shop at these places, so the convenience of buying for them to be satisfied. Distro airplane must be able to create an atmosphere that is comfortable store environment that can influence consumer purchasing decisions. From the above purposes authors take the title "store atmosphere influence on consumer purchasing decisions on distributions airplane Bandung". The method used in this study is the author of the research method verification method, a sample of this research are a visitor or customer shop bandung airplane as many as 100 people. To be able to analyze the extent to which the effect of store atmosphere on consumer purchasing decisions statistical test by using simple regression which can facilitate the processing of data using SPSS software author. Based on the calculation simple linear regression analysis can be seen the correlation coefficient store atmosphere (X) with the purchase decision (Y) of r = 0.683. While the calculation coefficient of determination is known that the amount of the contribution or the role of store atmosphere variable to variable influence purchasing decisions by 46.6%, while the remaining 53.4% is influenced by factors such as the increasing number of competitors, consumer purchasing power, and so forth. So the value of 46.6% indicates that the contribution of significant influence on sales results Airplane Distro Bandung. Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh atmosphere toko terhadap keputusan pembelian kosumen pada clothing airplane system Bandung, suatu toko yang memiliki lingkungan (atmosphere) yang nyaman akan mempengaruhi konsumen untuk berbelanja di tempat tersebut, sehingga kenyamanan membeli bagi mereka akan terpuaskan. Distro airplane harus dapat menciptakan suasana lingkungan toko yang nyaman sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dari tujuan diatas penulis mengambil judul penelitian “pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada distro airplane Bandung”. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian metode verifikatif, sampel dari penelitian ini adalah pengunjung atau konsumen toko airplane bandung sebanyak 100 orang. Untuk dapat menganalisis sejauh mana pengaruh atmosphere toko terhadap keputusan pembelian konsumen dilakukan uji statistik dengan menggunakan regresi sederhana dimana dapat memudahkan dalam proses pengolahan data penulis menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linear sederhana dapat diketahui koefesien korelasi store atmosphere (X) dengan keputusan pembelian (Y) sebesar r = 0,683. Sedangkan dari perhitungan analisis koefisien determinasi diketahui bahwa besarnya sumbangan atau peran variable store atmosphere terhadap variable keputusan pembelian berpengaruh sebesar 46,6%, sedangkan sisanya 53,4% dipengaruhi oleh faktor seperti semakin banyaknya pesaing, daya beli masyarakat, dan lain sebagainya. Jadi nilai 46,6% menunjukan bahwa pengaruh besarnya sumbangan cukup berarti terhadap hasil penjualan Distro Airplane Bandung.
dc.description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh atmosphere toko terhadap keputusan pembelian kosumen pada clothing airplane system Bandung, suatu toko yang memiliki lingkungan (atmosphere) yang nyaman akan mempengaruhi konsumen untuk berbelanja di tempat tersebut, sehingga kenyamanan membeli bagi mereka akan terpuaskan. Distro airplane harus dapat menciptakan suasana lingkungan toko yang nyaman sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dari tujuan diatas penulis mengambil judul penelitian “pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada distro airplane Bandung”. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian metode verifikatif, sampel dari penelitian ini adalah pengunjung atau konsumen toko airplane bandung sebanyak 100 orang. Untuk dapat menganalisis sejauh mana pengaruh atmosphere toko terhadap keputusan pembelian konsumen dilakukan uji statistik dengan menggunakan regresi sederhana dimana dapat memudahkan dalam proses pengolahan data penulis menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linear sederhana dapat diketahui koefesien korelasi store atmosphere (X) dengan keputusan pembelian (Y) sebesar r = 0,683. Sedangkan dari perhitungan analisis koefisien determinasi diketahui bahwa besarnya sumbangan atau peran variable store atmosphere terhadap variable keputusan pembelian berpengaruh sebesar 46,6%, sedangkan sisanya 53,4% dipengaruhi oleh faktor seperti semakin banyaknya pesaing, daya beli masyarakat, dan lain sebagainya. Jadi nilai 46,6% menunjukan bahwa pengaruh besarnya sumbangan cukup berarti terhadap hasil penjualan Distro Airplane Bandung.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/6347/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 532-537
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 532-537
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject store atmosphere, the consument purchasing determination
dc.subject Manajemen
dc.subject store atmosphere, keputusan pembelian konsumen
dc.title Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Distro Airplane Bandung
dc.title Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Distro Airplane Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account