Universitas Islam Bandung Repository

Kajian Strategi Pemilihan Lokasi dengan Menggunakan Metode Factor Rating dan Center of Gravity pada Warteg Hipster

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.creator Sakila, Afnan
dc.creator Sofiah, Poppie
dc.date 2018-02-07
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:16Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:16Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/10413
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25352
dc.description Abstract The development of an increasingly advanced business world requires the company to continue to develop its performance in developing products that are produced in order to meet the desires and customer satisfaction. This research was conducted to know the location of strategy by using factor rating and center of gravity at Warteg Hipster in Bandung. Research method in this method is case study that is research about subject of research related to a specific phase. While the type of research used is descriptive explanatory research is research that aims to describe a particular condition or phenomenon, not sorting or searching for factors or particular variables and aims to examine the causality between variables that explain a particular phenomenon. Result of research result After doing calculation to some alternative location that is between Jl.Taman sari with amount 72,5% and Jl. Riau with the amount of 61.5%, then the researcher chose the store location on Jl. Taman sari no 1, Bandung, due to the higher total score compared with the location located in Jalan Riau with a lower total score that has a value of 61.5%. Keywords: Location of strategy by using factor rating and center ofAbstrak. Perkembangan dunia usaha yang semakin maju mengharuskan perusahaan untuk terus mengembangkan kinerjanya dalam mengembangkan produk yang dihasilkanya agar dapat memenuhi keinginan dan kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui lokasi strategi dengan menggunakan metode factor rating dan center of gravity pada Warteg Hipster di Bandung. Metode penelitian pada metode ini adalah studi kasus yaitu penelitian mengenai subjek penelitian yang berkaitan dengan suatu fase spesifik. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian descriptive explanatoryyaitu penelitian yang bertujuan menggambarkan suatu kondisi atau fenomena tertentu, tidak memilah-milah atau mencari faktor-faktor atau variabel tertentu dan bertujuan untuk menelaah kausalitas antara variabel yang menjelaskan suatu fenomena tertentu. Hasil penelitian menghasilkan Setelah melakukan perhitungan terhadap beberapa alternatif lokasi yaitu antara Jl.Taman sari dengan jumlah 72,5 % dan Jl. Riau dengan jumlah 61,5%, maka dengan demikian peniliti memilih lokasi toko di Jl. Taman sari no 1, Bandung, karena lebih tinggi total skornya dibandingkan dengan lokasi yang berada di Jalan Riau dengan total skornya yang lebih rendah yaitu mempunyai nilai sebesar 61,5 %.Kata Kunci : lokasi strategi dengan menggunakan metode factor rating dan center of gravity
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/10413/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 551-557
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2018); 551-557
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject lokasi strategi dengan menggunakan metode factor rating dan center of gravity
dc.title Kajian Strategi Pemilihan Lokasi dengan Menggunakan Metode Factor Rating dan Center of Gravity pada Warteg Hipster
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account