Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Wibawa, Randy
dc.creator Tresnati, Ratih
dc.creator Oktini, Dede R.
dc.date 2017-01-23
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:24Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:24Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5384
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25449
dc.description Abstract. This study attempts to understand the implementation of the Store Athmosphere in Distro Random Apparel Bandung, do respondents on the implementation of the Product Design in Distro Random Apparel Bandung, how the decision the purchase of consumers Distro Random Apparel Bandung and how influence product design of the decision the purchase.Research methodology that is used is a method of surveying .The kind of research carried out are verifikatif. Engineering the sample use is a technique non probability sampling .The population in this research was consumers Distro Random Apparel Bandung. Samples to be taken is consumers Distro Random Apparel Bandung by the number of 100 respondent . Data collection techniques used are a guide the questionnaire .The method of analysis the data used was simple linear regression analysis to know the direction of the relation between variable independent and dependent variable.The result of this research showed that there is significant influence between product design to consumer purchase decision on Distro Random. 54,1% purchase decision variable influenced by product design variable, while the remaining 45,9% was influenced by the other factors that was not examined in this study such as promotion, product quality and price.Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Desain Produkpada Distro Random Apparel Bandung, bagaimana tanggapan responden tentang pelaksanaan Desain Produkpada Distro Random Apparel Bandung, bagaimana keputusan pembelian konsumen Distro Random Apparel Bandung dan bagaimana pengaruh Desain Produk terhadap keputusan pembelian.Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang gunakan adalah teknik non probability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Distro Random Apparel Bandung. Sampel yang diambil adalah   konsumen Distro Random Apparel Bandung dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pedoman Kuesioner. Metode Analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Distro Random Apparel Bandung. Sebesar 54,1% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel desain produk, sedangkan sisanya 45,9 % dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti promosi, kualitas produk dan harga.
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Desain Produkpada Distro Random Apparel Bandung, bagaimana tanggapan responden tentang pelaksanaan Desain Produkpada Distro Random Apparel Bandung, bagaimana keputusan pembelian konsumen Distro Random Apparel Bandung dan bagaimana pengaruh Desain Produk terhadap keputusan pembelian.Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang gunakan adalah teknik non probability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Distro Random Apparel Bandung. Sampel yang diambil adalah   konsumen Distro Random Apparel Bandung dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pedoman Kuesioner. Metode Analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Distro Random Apparel Bandung. Sebesar 54,1% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel desain produk, sedangkan sisanya 45,9 % dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti promosi, kualitas produk dan harga. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/5384/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 78-83
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen (Februari, 2017); 78-83
dc.source 2460-6545
dc.subject
dc.subject
dc.subject manajemen; pemasaran
dc.subject desain produk; keputusan pembelian; distro
dc.title Pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
dc.title Pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type
dc.type survei; verivikatif; regresi linear sederhana


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account