Description:
Abstract. Digital media has become a lifestyle due to technological advances and is used for commercial purposes. Digital marketing is a marketing medium that greatly influences the company's profits. Especially companies engaged in services. One company that markets its products using digital media is an insurance company. The insurance company has issued a new product namely endowment of the insurance policy in which the results of investment insurance owned by the policyholder are represented. Insurance companies in Indonesia that have issued waqf products are PT Prudential Life assurance, PT Allianz Life Indonesia, PT Sun Life Financial, PT Axa Mandiri. This study aims to analyze the effect of digital marketing on the interests of insurance society and insurance companies which are the most dominant interests of the public. The research method uses quantitative methods. The data used are secondary data and primary data with questionnaire data collection techniques through Google Form. Simple linear regression data analysis technique. The results showed that the digital marketing variable had a significant effect on people's interest variables with a significant value of 0.689. And the coefficient of determination (R2) 0.499 or 49% affect the independent variable. The most popular insurance company by the public is PT Prudential Life Assurance with a score of 356 or 29%.Keywords: Digital Marketing, Waqf Insurance Policy, Public Interest, Influence.Abstrak. Media digital telah menjadi gaya hidup akibat kemajuan teknologi dan dimanfaatkan untuk kepentingan komersial. Digital marketing merupakan media pemasaran yang sangat memberikan pengaruh terhada keuntungan perusahaan. Terutama perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Salah satu perusahaan yang memasarkan produknya menggunakan media digital yaitu perusahaan asuransi. Perusahaan asuransi tersebut telah telah mengeluarkan produk baru yaitu wakaf polis asuransi yang mana hasil investasi asuransi yang dimiliki oleh pemegang polis diwakafkan. Perusahaan asuransi di Indonesia yang telah mengeluarkan produk wakaf adalah PT Prudential Life assurance, PT Allianz Life indonesia, PT Sun Life Financial, PT Axa Mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing terhadap wminat masyarakat berwakaf polis asuransi dan perusahaan asuransi mana yang paling dominan diminati oleh masyarakat. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan data sekunder dan data primer dengan teknik pengumpulan data kuisioner melalui google form. Teknik analisis data regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel digital marketing berpengaruh signifikan terhadap variabel minat masyarakat dengan nilai signifikan sebesar 0,689. Dan nilai koefisien determinasi (R2) 0,499 atau 49% mempengaruhi variabel independent. Perusahaan asuransi yang paling diminati oleh masyarakat yaitu PT Prudential Life Assurance dengan skor 356 atau 29%. Kata Kunci: Digital Marketing, Wakaf Polis Asuransi, Minat Masyarakat, Pengaruh.