Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Digital Marketing terhadap Minat Masyarakat Berwakaf Polis Asuransi

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Syariah
dc.creator Sulistianti, Annisa
dc.creator Fauziah, N Eva
dc.creator Mujahid, Ilham
dc.date 2020-07-26
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:15:15Z
dc.date.available 2021-03-15T03:15:15Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/22090
dc.identifier 10.29313/syariah.v6i2.22090
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/27962
dc.description  Abstract. Digital media has become a lifestyle due to technological advances and is used for commercial purposes. Digital marketing is a marketing medium that greatly influences the company's profits. Especially companies engaged in services. One company that markets its products using digital media is an insurance company. The insurance company has issued a new product namely endowment of the insurance policy in which the results of investment insurance owned by the policyholder are represented. Insurance companies in Indonesia that have issued waqf products are PT Prudential Life assurance, PT Allianz Life Indonesia, PT Sun Life Financial, PT Axa Mandiri. This study aims to analyze the effect of digital marketing on the interests of insurance society and insurance companies which are the most dominant interests of the public. The research method uses quantitative methods. The data used are secondary data and primary data with questionnaire data collection techniques through Google Form. Simple linear regression data analysis technique. The results showed that the digital marketing variable had a significant effect on people's interest variables with a significant value of 0.689. And the coefficient of determination (R2) 0.499 or 49% affect the independent variable. The most popular insurance company by the public is PT Prudential Life Assurance with a score of 356 or 29%.Keywords: Digital Marketing, Waqf Insurance Policy, Public Interest, Influence.Abstrak. Media digital telah menjadi gaya hidup akibat kemajuan teknologi dan dimanfaatkan untuk kepentingan komersial. Digital marketing merupakan media pemasaran yang sangat memberikan pengaruh terhada keuntungan perusahaan. Terutama perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Salah satu perusahaan yang memasarkan produknya menggunakan media digital yaitu perusahaan asuransi. Perusahaan asuransi tersebut telah telah mengeluarkan produk baru yaitu wakaf polis asuransi yang mana hasil investasi asuransi yang dimiliki oleh pemegang polis diwakafkan. Perusahaan asuransi di Indonesia yang telah mengeluarkan produk wakaf adalah PT Prudential Life assurance, PT Allianz Life indonesia, PT Sun Life Financial, PT Axa Mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing terhadap wminat masyarakat berwakaf polis asuransi dan perusahaan asuransi mana yang paling dominan diminati oleh masyarakat. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan data sekunder dan data primer dengan teknik pengumpulan data kuisioner melalui google form. Teknik analisis data regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel digital marketing berpengaruh signifikan terhadap variabel minat masyarakat dengan nilai signifikan sebesar 0,689. Dan nilai koefisien determinasi (R2) 0,499 atau 49% mempengaruhi variabel independent. Perusahaan asuransi yang paling diminati oleh masyarakat yaitu PT Prudential Life Assurance dengan skor 356 atau 29%. Kata Kunci: Digital Marketing, Wakaf Polis Asuransi, Minat Masyarakat, Pengaruh.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/22090/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Hukum Ekonomi Syariah
dc.source Prosiding Hukum Ekonomi Syariah; Vol 6, No 2, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Agustus, 2020); 288-290
dc.source Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 6, No 2, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Agustus, 2020); 288-290
dc.source 2460-2159
dc.source 10.29313/syariah.v6i2
dc.subject Hukum Ekonomi Syariah
dc.subject Digital Marketing, Wakaf Polis Asuransi, Minat Masyarakat, Pengaruh
dc.title Pengaruh Digital Marketing terhadap Minat Masyarakat Berwakaf Polis Asuransi
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account