Universitas Islam Bandung Repository

Studi Deskriptif Mengenai Impulsive Buying Kosmetik Korea pada Mahasiswi Angkatan 2017 Pendidikan Bahasa Korea Universitas X Di Bandung

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Psikologi
dc.creator Suhendi, Meiriska Astria
dc.creator Supraptiningsih, Endang
dc.date 2020-08-13
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:37:23Z
dc.date.available 2021-03-15T03:37:23Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/psikologi/article/view/22388
dc.identifier 10.29313/.v6i2.22388
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/28538
dc.description Abstract. Impulsive buying is purchasing behavior that is dominated by emotional responses that occur before, during, and after making a purchase accompanied by a strong feeling of pleasure, so shopping without planning. These students have the habit of buying Korean cosmetic products excessively so that the Korean cosmetic products they have are piling up and unused, they buy Korean cosmetic products because they are interested without thinking that the money they have should be used for more important needs. The purpose of this study was to obtain empirical data regarding impulsive buying of Korean cosmetics for female students of class 2017 Korean Language Education at University X. The theoretical concept used is impulsive buying proposed by Verplanke & Herabadi (2001). The method used is descriptive with a quantitative approach, data collection on the variable impulsive buying using measuring instruments made by researchers based on the concept of impulsive buying theory from Verplanken & Herabadi which consists of 30 items. The results showed that as many as 44 female students had high impulsive buying behavior with the highest affective aspects, while 15 female students had low impulsive buying behavior.Keywords: Impulsive Buying, Cosmetic Products, Korea, Student. Abstrak. Impulsive buying adalah perilaku pembelian yang didominasi oleh respon emosioanl yang terjadi sebelum, saat, dan setelah melakukan pembelian yang disertai dengan perasaan senang yang kuat sehingga berbelanja tanpa adanya perencanaan. Mahasiswi ini memiliki perilaku sering membeli produk kosmetik korea secara berlebihan sehingga membuat produk kosmetik korea yang mereka miliki itu menumpuk dan tidak terpakai, mereka membeli produk kosmetik korea karena tertarik tanpa memikirkan uang yang dimiliki seharusnya digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data empiris mengenai impulsive buying kosmetik korea pada mahasiswi angkatan 2017 Pendidikan Bahasa Korea Universitas X. Konsep teori yang digunakan adalah impulsive buying yang dikemukakan oleh Verplanke & Herabadi (2001). Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, pengambilan data pada variabel impulsive buying menggunakan alat ukur  yang dibuat oleh peneliti berdasarkan pada konsep teori impulsive buying dari Verplanken & Herabadi yang terdiri dari 30 item. Hasil penelitian didapatkan bahwa sebanyak 44 mahasiswi memiliki perilaku impulsive buying tinggi dengan aspek afektif paling tinggi, sedangkan 15 mahasiswi memiliki perilaku impulsive buying rendah.Kata Kunci: Impulsive Buying, Produk kosmetik, Korea, Mahasiswi.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/psikologi/article/view/22388/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Psikologi
dc.source Prosiding Psikologi; Vol 6, No 2, Prosiding Psikologi (Agustus, 2020); 238-243
dc.source Prosiding Psikologi; Vol 6, No 2, Prosiding Psikologi (Agustus, 2020); 238-243
dc.source 2460-6448
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Psikologi
dc.subject Impulsive Buying, Produk kosmetik, Korea, Mahasiswi.
dc.title Studi Deskriptif Mengenai Impulsive Buying Kosmetik Korea pada Mahasiswi Angkatan 2017 Pendidikan Bahasa Korea Universitas X Di Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Psikologi [970]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Psikologi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account