Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Promosi Penjualan Produk Personal Care dengan Keputusan Pembelian Followers

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Rahmasari, Isma Dewi
dc.creator Ratnasari, Anne
dc.date 2020-08-20
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:13Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:13Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22610
dc.identifier 10.29313/.v6i2.22610
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29294
dc.description Abstract: The Guardian Health and Beauty store is a modern form of drugstore that sells health and beauty products. So far, Guardian has done a lot of sales promotions marketed through social media, namely Instagram. Sales promotions that have been carried out by Guardian Stores as a promotion strategy are various. The purpose of this study was to determine the relationship between sales promotions conducted by Guardian through Instagram, namely price discounts, bonus packs, and contests with purchase decisions. The method used in this research is quantitative method. The research approach used was correlational with the questionnaire method. The population in this study are active Instagram followers or followers. In this study the sampling technique uses simple random sampling. From calculations using the Slovin formula, the number of samples to be taken in this study were 100 respondents. Data is processed using a Likert scale. Data analysis was performed using computer assistance through the SPSS version 24 program by entering the Pearson formula. The results of this study indicate that sales promotions conducted by @guardian_id through price discounts, bonus packs, and contests have a positive and significant relationship with purchasing decisions. The relationship between sales promotion variables and purchasing decisions has a strong relationship. Then the relationship between the three variables, namely price discount, bonus pack, and contest, including the moderate relationship.Keywords: Sales Promotion, Bonus Pack, Contest, Price Discount, Purchase Decision. Abstrak: Toko Guardian Health and Beauty merupakan bentuk drugstore modern yang menjual produk-produk kesehatan dan kecantikan. Selama ini Guardian telah banyak melakukan promosi penjualan yang dipasarkan melalui media sosial yaitu Instagram. Promosi penjualan yang selama ini telah dilakukan oleh Toko Guardian sebagai strategi promosi sangat berbagai macam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara promosi penjualan yang dilakukan oleh Guardian melalui Instagram yaitu price discount, bonus pack, dan contest dengan keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pendekatan penelitian yang digunakan berupa korelasional dengan metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau followers (pengikut) aktif akun Instagram Guardian. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling (sampel acak sederhana). Dari perhitungan menggunakan rumus Slovin maka jumlah sampel yang harus diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data diolah menggunakan skala likert. Analisis data dilakukan dengan memanfaatkan bantuan komputer melalui program SPSS versi 24 dengan memasukan rumus pearson. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa promosi penjualan yang dilakukan oleh @guardian_id melalui price discount, bonus pack, dan contest memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan keputusan pembelian. Hubungan antara variabel promosi penjualan dengan keputusan pembelian memiliki hubungan kuat. Lalu hubungan diantara ketiga variabel tersebut yaitu price discount, bonus pack, dan contest termasuk pada hubungan sedang.Kata Kunci: Promosi Penjualan, Bonus Pack, Contest, Price Discount, Keputusan Pembelian
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22610/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 236-240
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 236-240
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Promosi Penjualan, Bonus Pack, Contest, Price Discount, Keputusan Pembelian
dc.title Hubungan Promosi Penjualan Produk Personal Care dengan Keputusan Pembelian Followers
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account