Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Promosi Social Media Marketing Produk Custom Lukis

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Prasetya, Agung
dc.creator Listiani, Endri
dc.date 2021-01-19
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:17Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:17Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/25220
dc.identifier 10.29313/.v7i1.25220
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29309
dc.description Abstract. In these days, there are many companies and business in the custom fashion, especially in Bandung. As a city of fashion, many companies in Bandung are engaged to original custom fashion. Welltrust.co is one of a business from Bandung which focus on marketing custom fashion painting. This research use a qualitative approach with a case study method. The Sample in this study is involving six people from the community. The research data obtained through observation, interviews, literature study, documentation and online data search. The validity test used Data Triangulation. And the result is indicate that Welltrust.co chooses Social Media method because the social media role that can be used to running a custom painting business which could increase the brand awareness and promotion at the least costs. Social Media Marketing steps carried out by Welltrust.co are; using the advantage of Instagram feature, such as hashtag feature, Paid Promote and Endorsement. The ease of Participation, Openess, Conversation, Community and Connectedness from this Marketing method. But there are difficulties Welltrust.co faces in running its business, that is competitor.Keywords: Instagram, Custom Painting, Social Media MarketingAbstrak. Sekarang ini tengah banyak perusahaan-perusahaan atau bidang usaha di bidang  fashion, yang sedang banyak dilirik adalah fashion custom, khususnya di Kota Bandung. Sebagai kota fashion, banyak perusahaan di Kota Bandung yang ikut bergerak di bidang custom fashion. Salah satunya adalah Welltrust.co. Welltrust.co merupakan salah satu bisnis asal Kota Bandung yang fokus dalam memasarkan fashion custom lukis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. informan dalam penelitian ini berjumlah 6 (enam) orang. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, studi pustaka, dokumentasi dan pencarian data online. Untuk menguji keabsahan data digunakan triangulasi data. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa dalam hal ini Welltrust.co memilih media sosial karena peran media sosial yang dapat dimanfaatkan dalam menjalankan bisnis custom lukis salah satunya sosial media meningkatkan brand awareness dan promosi dengan biaya yang minim. Langkah-langkah Social Media Marketing yang dilakukan Welltrust.co yaitu dengan memanfaatkan fitur Instagram yaitu fitur hashtag dan didukung dengan Paid Promote dan Endorsement. Kemudahan yang didapatkan Welltrust.co diantaranya Participation, Openess, Conversation, Community, dan Connectedness. Namun ada kesulitan yang dihadapi Welltrust.co dalam menjalankan bisnisnya yaitu competitor.Kata kunci: Instagram, Custom Painting, Social Media Marketing
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/25220/pdf
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2021); 64-67
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2021); 64-67
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Instagram, Custom Painting, Social Media Marketing
dc.title Strategi Promosi Social Media Marketing Produk Custom Lukis
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account