Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya Biya salon
muslimah dalam memberikan kualitas jasa, dan bagaimana pengaruh kualitas jasa
terhadap loyalitas konsumen
Metode penelitian yang digunakan adalah verivikatif dan jenis riset
korelasi. Pengumpulan data primer dilakukan melalui wawancara kepada
pengelola Biya salon muslimah dan observasi penulis. Serta dengan penyebaran
kuisioner kepada konsumen Biya salon muslimah yang dijadikan responden
secara purposive sampling dengan jumlah 100 responden. untuk menguji
pengaruh antara Kualitas jasa Biya salon muslimah dengan Loyalitas konsumen
digunakan uji korelasi pearson dan analisa regresi.
Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan kualitas jasa yang
dilakukan oleh Biya salon muslimah tergolong sangat kuat, artinya kualitas jasa
yang dilakukan oleh Biya salon muslimah secara siginifikan berpengaruh positif
terhadap loyalitas konsumen.