Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Brand Activity Clothing Save My Monday dengan Loyalitas Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Fatullah, Adnan
dc.creator Maryani, Anne
dc.date 2020-08-25
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:34Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:34Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/24083
dc.identifier 10.29313/.v6i2.24083
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29350
dc.description Abstract. This study aims to determine whether there is a relationship between Brand Activity Clothing Save My Monday with Consumer Loyalty, to determine the level of effectiveness and quality improvement of the two variables above. The method used in this research is quantitative and uses correlational studies. The population itself of this research is all members of the FORMULA community or commonly called the Bandung Student Youth Care Forum. The sample used in this study amounted to 44 respondents using the Simple Random Sampling method. Data collection was carried out using a questionnaire / questionnaire. The data analysis technique used in this study is the Spearman rank correlation. And use the Slovin formula for taking or finding samples. The results of this study alone indicate that brand activity with consumer loyalty has a positive and very strong relationship with a correlation coefficient of 0.727. Then the relationship between the four dimensions of brand activity obtained results that is the relationship between dimensions of products and services with consumer loyalty is in a level of strong relationships with a correlation coefficient of 0.531. The relationship between employee dimensions and customer loyalty is at a strong level with a correlation coefficient of 0.746. The relationship between the dimensions of identity with consumer loyalty is in a strong level with a correlation coefficient of 0.570. The relationship between the dimensions of communication with consumer loyalty is in a very strong level with a correlation coefficient of 0.665.Keywords: Brand Activity, Consumer Loyalty, Save My Monday. Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara Brand Activity Clothing Save My Monday dengan Loyalitas Konsumen, untuk mengetahui tingkat efektivitas dan peningkatan kualitas dari kedua variable di atas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan studi korelasional. Populasi nya sendiri dari penelitian ini adalah seluruh anggota dari komunitas FORMULA atau biasa disebut Forum Pemuda Peduli Pelajar kota Bandung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 44 responden dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi rank Spearman. Dan menggunakan rumus slovin untuk pengambilan atau mencari sampel. Hasil dari penelitian ini sendiri menunjukan bahwa brand activity dengan loyalitas konsumen memiliki hubungan yang positif dan sangat kuat dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,727. Lalu hubungan antara keempat dimensi brand activity didapatkan hasil yaitu hubungan antara dimensi produk dan jasa dengan loyalitas konsumen berada dalam tingkat hubungan yang kuat dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,531. Hubungan antara dimensi karyawan dengan loyalitas konsumen berada dalam tingkat yang kuat dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,746. Hubungan antara dimensi identitas dengan loyalitas konsumen berada dalam tingkat yang kuat dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,570. Hubungan antara dimensi komunikasi dengan loyalitas konsumen berada dalam tingkat yang sangat kuat Dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,665.Kata Kunci : Brand Activity, Loyalitas Konsumen, Save My Monday.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/24083/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 571-575
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 571-575
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Brand Activity, Loyalitas Konsumen, Save My Monday.
dc.title Hubungan Brand Activity Clothing Save My Monday dengan Loyalitas Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account