Universitas Islam Bandung Repository

Digital Marketing dalam Promosi Kunjungan Wisata

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Widianti, Cica
dc.creator Wiksana, Wiki Angga
dc.date 2020-08-22
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:59:04Z
dc.date.available 2021-03-15T03:59:04Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22776
dc.identifier 10.29313/.v6i2.22776
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29389
dc.description Abstract. With the advent of the internet, marketing development to a new level, marketing through the internet is called digital marketing. The research discusses about digital marketing strategy carried out by “Alam Wisata Cimahi” on social media instagram. Alam Wisata Cimahi is a nature tourism place located in Cimahi City with an all in one picnic theme and complete facilities. The research aims to explain how digital marketing strategy of “Alam Wisata Cimahi” in increasing tourist visits. In this research the autors used a qualitative case study method, the source of data collections are Manager Marketing Alam Wisata Cimahi, and will doing observations on social media instagram @alamwisatacimahi that support my research. In this research the authors using the SWOT analysis method (strengths, opportunities, weakness, threats). Based on the research results, Alam Wisata Cimahi involves a digital role starting from determining the target market, conducting sales promotions, collaborating with media promotions, and building image through photos and videos uploaded on instagram.Keywords—Digital Marketing, Instagram, Analisis SWOT.Abstrak. Dengan munculnya internet, perkembangan pemasaran menuju level baru, pemasaran melalui internet ini dinamakan sebagai digital marketing. Penelitian ini membahas mengenai strategi digital matketing yang dilakukan oleh Alam Wisata Cimahi di media sosial instagram. Alam Wisata Cimahi merupakan suatu tempat wisata alam yang berlokasi di Kota Cimahi bertemakan piknik all in one dengan fasilitas yang lengkap. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana strategi digital marketing Alam Wisata Cimahi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode studi kasus kualitatif, narasumber pengambilan data yaitu pihak Manager Marketing Alam Wisata Cimahi, serta melakukan observasi pada media sosial @alamwisatacimahi yang mendukung penelitian. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode analisis SWOT (strengths, opportunities, weakness, threats). Berdasarkan hasil penelitian, Alam Wisata Cimahi melibatkan peran digital mulai dari menentukan target pasar, melakukan promosi penjualan, bekerjasama dengan media khusus promosi, serta membangun image melalui foto dan video yang di unggah dalam instagram.Kata Kunci. Pemasaran Digital, Instagram, Analisis SWOT.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22776/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 318-323
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 318-323
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Pemasaran Digital, Instagram, Analisis SWOT.
dc.title Digital Marketing dalam Promosi Kunjungan Wisata
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account