Universitas Islam Bandung Repository

City Branding Kota Muntok sebagai Kota Wisata Sejarah

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Ramadhani, Rizki
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2020-08-20
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:59:17Z
dc.date.available 2021-03-15T03:59:17Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22603
dc.identifier 10.29313/.v6i2.22603
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29397
dc.description Abstract. This research is a case study research on City branding  strategy MuntokCity towards increasing trend of tourist arrivals in the Muntok City. This type of research is gualitative research to analyze the implementation of City branding  strategy Muntok City applied by the Department of Tourism and Culture Departement  of West Bangka. Research conducted at the office of Tourism and Culture Department of West Bangka. Data collection technigues in this research through field research conducted to obtain information and data through interviews, data collection visits, and documentation. Results from this study indicate that the potential and advantages inhistory, Muntok city can have a strong identity as a tourist town. City branding  is not just as a promotional tool only. But also as a unifying and binding of all parties who deal with tourism in order to further improve the guality Muntokservices or products in attracting foreign tourists to visit the Muntok City.Keywords: City branding , Tourism,  Tourist.Abstrak. Penelitian ini adalah penelitian studi kasus mengenai strategi City branding  Kota Muntok terhadap kunjungan wisatawan di Kota Muntok. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan menganalisis tentang implementasi strategi City branding  Kota Muntok yang diterapkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten Bangka Barat. Penelitian dilaksanakan di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten Bangka Barat.Teknik pengumpulan data dalam penelitan ini dilakukan melalui penelitian lapangan untuk mendapatkan informasi maupun data melalui wawancara, pengumpulan data kunjungan, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan potensi dan keunggulan di sektor sejarah Kota Muntok dapat memiliki identitas yang kuat sebagai kota wisata. City branding  ini bukan hanya sebagai alat promosi saja. Namun juga sebagai pemersatu dan pengikat dari seluruh pihak-pihak yang berurusan dengan pariwisata Kota Muntok agar semakin meningkatkan kualitas jasa atau produknya dalam menarik wisatawan untuk dapat mengunjungi Kota Muntok.Kata Kunci: City branding, Pariwisata, Wisatawan
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/22603/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 229-235
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 229-235
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject City branding, Pariwisata, Wisatawan
dc.title City Branding Kota Muntok sebagai Kota Wisata Sejarah
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account