dc.contributor.author |
Fitriani, Desi |
|
dc.date.accessioned |
2015-09-08T06:02:02Z |
|
dc.date.available |
2015-09-08T06:02:02Z |
|
dc.date.issued |
2015 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/295 |
|
dc.description.abstract |
Setiap perusahaan memerlukan suatu strategi yang lebih baik dan
melakukan perbaikan kualitas secara terus-menerus untuk dapat menjamin
loyalitas konsumen yang nantinya akan berdampak pada laba maupun masa depan
perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Total Quality
Management (TQM), tingkat laba perusahaan, dan keterkaitannya antara
penerapan Total Quality Management (TQM) dengan laba perusahaan pada PT
Pindad (Persero) Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode
deskriptif dan studi kasus. Untuk mengetahui bagaimana kecenderungan skor
tanggapan responden terhadap setiap pernyataan maupun variabel penelitian
secara keseluruhan, maka dilakukan analisis statistik deskriptif dengan
pendekatan distribusi frekuensi dan persentase, responden dari penelitian ini
adalah 15 orang karyawan PT Pindad (Persero) Bandung khususnya pada Divisi
Tempa dan Cor dengan melakukan penyebaran kuesioner. Sedangkan untuk
memberikan penilaian terhadap tanggapan responden dapat dilihat dari indeks
skor aktual (jumlah skor yang dicapai responden).
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penerapan Total Quality
Management (TQM) sudah termasuk dalam kriteria baik. Tingkat laba perusahaan
tergolong kurang tinggi. Dengan demikian penerapan Total Quality Management
(TQM) kurang ada kaitannya dengan tingkat laba perusahaan pada PT PINDAD
(Persero) Bandung. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Rini Lestari, SE., M.Si., Ak., CA |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (UNISBA) |
en_US |
dc.subject |
Total Quality Management (TQM) dan Laba. |
en_US |
dc.title |
Studi Tentang Penerapan Total Quality Management (TQM) dalam Kaitannya dengan Laba Perusahaan pada PT. Pindad (Persero) Bandung |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |