Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Biaya Kualitas dalam Meningkatkan Penjualan pada Divisi Tempa dan Cor PT. Pindad (Persero)

Show simple item record

dc.contributor.author Sabaniah, Dewi
dc.date.accessioned 2015-09-08T06:19:58Z
dc.date.available 2015-09-08T06:19:58Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/297
dc.description.abstract Perkembangan teknologi membuat persaingan antar perusahaan terus semakin ketat, sehingga menuntut perusahaan untuk menerapkan standar kualitas pada produk yang dihasilkan. Kualitas adalah unsur utama yang harus dikuasai oleh perusahaan karena kualitas tersebut merupakan faktor yang menjadi acuan utama bagi suatu perusahaan manufaktur. Semakin meningkatnya tingkat kualitas maka akan semakin baik produk yang dihasilkan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan biaya kualitas, untuk mengetahui perkembangan penjualan produk dan untuk mengetahui analisis biaya kualitas dalam meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif analisis, sumber data yang diperoleh adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan metode wawancara serta dokumentasi Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada tahun 2011-2014 perkembangan biaya kualitas mengalami kenaikan namun, kenaikan tersebut terjadi pada biaya pengendalian yaitu biaya pencegahan dan biaya penilaian sedangkan biaya kegagalan mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena perusahaan mampu menekan biaya kegagalan internal dan eksternal yang terdapat pada Divisi Tempa dan Cor PT PINDAD (Persero). Perkembangan penjualan produk yang terdiri dari penjualan internal dan eksternal pada tahun 2011-2014 mengalami peningkatan adanya peningkatan yang didominasi oleh penjualan eksternal hal ini disebabkan karena biaya kualitas yang baik menjadikan produk yang diperjualbelikan pun akan semakin tinggi sebanding dengan kualitas yang telah diproduksi. Produk perusahaannya pun siap bersaing dengan pasar global dan mampu meningkatkan penjualan produknya. Analisis perkembangan biaya kualitas dan penjualan produk maka ketika biaya kualitas naik maka penjualan pada PT PINDAD tersebut juga mengalami kenaikan dengan demikian maka biaya kualitas dapat meningkatkan penjualan produk pada Divisi Tempa dan Cor PT PINDAD. ketika biaya kualitas naik maka penjualan pada PT PINDAD tersebut juga mengalami kenaikan dengan demikian bahwa biaya kualitas dapat meningkatkan penjualan produk pada Divisi Tempa dan Cor PT PINDAD. en_US
dc.description.sponsorship Epi Fitriah, SE.,M.Si.,Ak., CA en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis (UNISBA) en_US
dc.subject Biaya kualitas, penjualan produk. en_US
dc.title Analisis Biaya Kualitas dalam Meningkatkan Penjualan pada Divisi Tempa dan Cor PT. Pindad (Persero) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account