Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Persepsi Budaya Kerja Perusahaan Terhadap Loyalitas Karyawan (Studi Kasus Bank Brisyariah Kcp Cimahi)

Show simple item record

dc.contributor.author Akbar, Idzni Nur
dc.date.accessioned 2023-01-09T07:06:51Z
dc.date.available 2023-01-09T07:06:51Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/30714
dc.description.abstract Dari sampel yang diambil sebanyak 30 nasabah yang menunjukan loyalitas kerja karyawan dari kepuasan nasabah bahwa 20 nasabah menyatakan ketaatan/kepatuhan pada peraturan perusahaan, rasa tanggung jawab yang tinggi, pengabdian terhadap perusahaan dan kesanggupan karyawan dalam melaksanakan kerja. 10 nasabah menyatakan rasa tanggung jawab yang tinggi. Adanya masalah tersebut merupakan indikasi terhadap loyalitas kerja karyawan dilihat dari aspek loyalitas.Penelitian ini dilakukan di Bank BRIsyariah KCP Cimahi yang bertujuan untuk mengetahui tingkat budaya kerja perusahaan karyawan Bank BRISyariah KCP Cimahi, pengaruh budaya kerja perusahaan terhadap loyalitas karyawan di Bank BRIsyariah KCP Cimahi dan mengetahui konsep manajemen sumber daya manusia dalam mempertahankan loyalitas karyawan. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis deskriptif menguji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Hasil uji validitas dan reliabilitas variabel X dan Y adalah valid dan reliabel. Perhitungan dilakukan dengan menggunakan software SPSS 23, dan Microsoft Excel 2010. Sumber data penelitian yaitu data primer dan sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Budaya kerja perusahaan di Bank BRIsyariah KCP Cimahi berada dalam kondisi sedang, hal ini menunjukan bahwa dimensi Tawakal, Integritas, Profesional, Antusias, Berorientasi Bisnis, Kepuasaan Pelanggan, dan Penghargaan Terhadap Sumber Daya Manusia belum secara efektif dan efisien membentuk Budaya Kerja Perusahaan. Diketahui nilai R-Squares sebesar 0,468 atau 46,8%. Artinya Budaya Kerja Perusahaan mempengaruhi Loyalitas Kerja Karyawan sebasar 46,8%. Sedangkan sisanya sebesar 53,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui dan tidak diteliti dalam penelitian ini. Untuk mempertahankan loyalitas karyawan ada beberapa konsep MSDM yang dapat digunakan antara lain adalah: 1) Memberikan peluang yang sama bagi karyawan 2) Penyediaan training dan pengembangan karyawan 3) Sistem karir 4) Manajemen kinerja 5) Sistem kompensasi 6) Pemberian benefit 7) Menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat. en_US
dc.publisher Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah, Universitas Islam Bandung, en_US
dc.subject Budaya kerja perusahaan, Loyalitas kerja karyawan, Konsep MSDM en_US
dc.title Pengaruh Persepsi Budaya Kerja Perusahaan Terhadap Loyalitas Karyawan (Studi Kasus Bank Brisyariah Kcp Cimahi) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account