Universitas Islam Bandung Repository

Makna Brand Desigual sebagai Representasi Fashion di Kalangan Kaum Sosialita

Show simple item record

dc.contributor.author Nurzahrina, Lintang Rizki
dc.date.accessioned 2016-03-05T03:09:27Z
dc.date.available 2016-03-05T03:09:27Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3114
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menemukan makna brand Desigual dikalangan kaum sosialita Lovely Mom sebagai representasi fashion. Adapun fokus penelitian ini yaitu : (1) Persepsi kaum sosialita dalam memaknai brand Desigual sebagai representasi fashion (2) Motif kaum sosialita dalam memaknai brand Desigual sebagai representasi fashion (3) Pengalaman kaum sosialita dalam menggunakan brand Desigual sebagai representasi fashion. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi Schutz.Sumber data diambil melalui wawancara dengan tiga key informan, observasi partisipan, data online dan kepustakaan yang berhubungan dengan penelitian ini. Teori fenomenologi (Schutz) dan konseptual mengenai persepsi interpersonal, dan brand merupakan pendukung dalam penelitian ini untuk mengungkap fokus dan pertanyaan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan persepsi kaum sosialita dalam memaknai brand Desigual, yaitu corak dan warna yang unik, pembentukan konsep diri, pembentukan karakteristik, dan fashionable. Ditemukan motif “untuk” (in-orderto motives) yaitu percaya diri, pusat perhatian, tampil unik dan berbeda. Pada motif “karena” (because motive), yaitu melihat orang lain menggunakan, nyaman dan ekslusif. Pengalaman kaum sosilialita dalam menggunakan brand Desigual, yaitu mengenal brand Desigual dari 3-7 tahun, pengaruh profesi, pengalaman unik membeli brand Desigual, mengikuti perkembangan di negara lain, juga melalui media sosial instagram, web dan catalog brand Desigual. en_US
dc.description.sponsorship Dr.Nurahmanwati ,Dra.,M.Si en_US
dc.publisher Fakultas Komunikasi (UNISBA) en_US
dc.subject Makna, Brand, Representasi, Fashion, Sosialita en_US
dc.title Makna Brand Desigual sebagai Representasi Fashion di Kalangan Kaum Sosialita en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account