Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Cafe “Kupu Bistro” Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Julisal, Randi Ilham
dc.date.accessioned 2016-03-05T03:31:53Z
dc.date.available 2016-03-05T03:31:53Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3119
dc.description.abstract Cafe merupakan suatu tipe restoran yang biasanya menyediakan tempat duduk didalam dan diluar ruangan. Cafe tidak menyajikan makanan berat namun lebih berfokus pada menu makanan ringan seperti kue, roti, dan sup. Hampir disetiap jalan utama di kota Bandung terdapat Cafe. bahkan lebih yang mana menimbulkan adanya persaingan di antara para pelaku usaha Cafe tidak terkecuali dari Cafe Kupu Bistro.Untuk menghadapi persaingan yang ada, Cafe Kupu Bistro berupaya agar produk mereka dapat diterima oleh konsumen. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pelaksanaan harga yang baik agar memperoleh konsumen yang setia atau loyal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan harga di cafe kupu bistro,untuk mengetahui pendapat konsumen tentang harga kualitas di cafe kupu bistro,untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen cafe kupu bistro,untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen cafe kupu bistro. Jenis penelitian verifikatif,yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen dengan variable dependen. Sedangkan metode yang digunakan adalah studi kasus,yaitu penelitian yang berfungsi mengetahui suatu fenomena,gejala,yang khas atau unik dari suatu individu kelompok,atau objek sosial lainnya.Sehingga dapat diperoleh suatu deskripsi yang rinci mengenai fenomena atau gejala tersebut. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang pengunjung Cafe Kupu Bistro Bandung.Teknik pengumpulan sampel adalah non probability sampling.Analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan cafe Kupu Bistro Bandung dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar 0.544 (R = 0.544),dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 29,6%. Artinya pengaruh harga secara signifikan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. en_US
dc.description.sponsorship DR. Ratih Tresnati, S.E., M.P. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis (UNISBA) en_US
dc.subject harga, loyalitas pelanggan. en_US
dc.title Pengaruh Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Cafe “Kupu Bistro” Bandung en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account