Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Brand Image Ouval Research dengan Loyalitas Konsumen

Show simple item record

dc.contributor.author Sandhya, Rezki Tri
dc.date.accessioned 2016-03-08T03:39:32Z
dc.date.available 2016-03-08T03:39:32Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3133
dc.description.abstract Penelitian ini berjudul Hubungan Brand Image Distro Ouval Research dengan Loyalitas Konsumen. Distro saat ini menjadi satu tempat berbelanja fashion anak muda yang paling digandrungi, dalam hal ini banyak pula merek distro bertebaran di seluruh Indonesia, khususnya di kota Bandung sebagai kota pelopor dimana distro itu bermunculan. Maka dari itu Ouval Research sebagai salah satu merek distro yang terbesar dan salah satu pelopor distro di Bandung, harus melakukan berbagai inovasi dan membangun strategi pemasaran yang baik guna menjaga brand image dari Ouval Research itu sendiri dan menjaga loyalitas konsumen yang terus dibentuk selama ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui seberapa besar hubungan brand image distro Ouval Research dengan loyalitas konsumen. Dalam penelitian ini digunakan teori brand image dari Kevin Lane Keller (2008). Metode yang digunakan adalah koreasional, dengan melakukan pengumpulan data lapangan melalui penyebaran kuesioner yang ditunjang oleh observasi dan wawancara. Sampel dalam penelitian ini adalah Konsumen atau pengunjung distro Ouval Research di Jl. Sultan Agung No. 3A-B yang berjumlah sebanyak 100 orang, dengan penentuan sampel berdasarkan teknik random sampling. Teknik pengolahan data menggunakan metode analisa rank spearman melalui software SPSS 17 For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara aspek-aspek dari brand image yang terdiri dari kekuatan asosiasi merek (strength of brand associations), keunggulan asosiasi merek (favorability of brand associations), dan keunikan asosiasi merek (uniqueness of brand associations) dengan loyalitas konsumen. Aspek favorability of brand associations yang memiliki hubungan yang kuat dengan loyalitas konsumen. Saran praktis dalam penelitian ini adalah sub-variabel strength of brand association hal ini dapat dilihat karena masih banyak responden yang memberikan kecenderungan jawaban tidak pasti dan tidak setuju artinya sub variabel strength of brand association masih perlu ditingkatkan seperti meningkatkan nilai dan kualitas dari produk Ouval Research Bandung agar merek Ouval Research bandung menjadi lebih kuat. Saran teoritis adalah membangun brand image yang lebih kuat agar loyalitas konsumen yang timbul pun lebih kuat lagi sehingga pelanggan sangat amat loyal dan tidak akan berpindah ke lain merek. Dalam hal ini dapat mengkaji cara untuk merancang dan menciptakan loyalitas pelanggan. en_US
dc.description.sponsorship Dadi Ahmadi, S.Sos., M.I.Kom. en_US
dc.publisher Fakultas Komunikasi (UNISBA) en_US
dc.subject Brand, Image, Loyalitas, Konsumen en_US
dc.title Hubungan Brand Image Ouval Research dengan Loyalitas Konsumen en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account