dc.contributor.author |
Hakim, Alfi Fauzia |
|
dc.date.accessioned |
2016-03-15T03:10:07Z |
|
dc.date.available |
2016-03-15T03:10:07Z |
|
dc.date.issued |
2016 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/3156 |
|
dc.description.abstract |
Televisi menjadi salah satu media massa yang cukup berpengaruh. Tak
heran televisi sering dijadikan media untuk menyebarkan informasi, promosi,
kampanye, dan lain sebagainya. Periklanan pun sering menggunakan media
televisi meskipun biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Seperti iklan layanan
masyarakat yang dibuat oleh Energen yang bekerjasama dengan Pergizi Pangan
Indonesia. Pesan dalam iklan ini berupa ajakan untuk melakukan sarapan sehat
sebelum jam 9. Berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik untuk melakukan
penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara tayangan
iklan Energen versi “Sarapan Sehat Sebelum Jam 9” dengan kesadaran khalayak
untuk sarapan sehat di pagi hari.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah korelasional, dengan
responden siswa SMAN 6 Bandung. Teori yang digunakan adalah Teori Difusi
Inovasi. Indikator variabel X (tayangan iklan Energen), yaitu pemenuhan harapan,
model, slogan, dan emosi yang terlibat. Sedangkan indikator variabel Y
(kesadaran sarapan sehat di pagi hari), yaitu pengetahuan, persuasi, keputusan,
dan konfirmasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif
yang cukup berarti antara tayangan iklan Energen versi “Sarapan Sehat Sebelum
Jam 9” dengan kesadaran khalayak untuk sarapan sehat di pagi hari. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Dr.Oji Kurniadi, Drs., M. Si |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Komunikasi (UNISBA) |
en_US |
dc.subject |
Iklan, Kesadaran, Energen, Sarapan Sehat |
en_US |
dc.title |
Hubungan antara Tayangan Iklan Energen dengan Kesadaran Khalayak Untuk Sarapan Sehat di Pagi Hari |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |