dc.contributor.author |
Malamansyah, Luthfi Ekafauziyah |
|
dc.date.accessioned |
2016-03-15T04:04:58Z |
|
dc.date.available |
2016-03-15T04:04:58Z |
|
dc.date.issued |
2016 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/3161 |
|
dc.description.abstract |
Perkembangan dunia usaha menghadapi persaingan yang sangat ketat,
terutama pada perusahaan jasa kurir di Indonesia. Untuk memenuhi harapan
pelanggan, perusahaan diharapkan dapat meningkatakan kualitas baik kualitas produk
maupun kualitas jasa. Penelitian ini menunjukan perusahaan yang memiliki
kemampuan dalam menerapkan Total Quality Management (TQM) dengan baik akan
menghasilkan peningkatan laba perusahaan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui penerapan Total Quality Management (TQM), peningkatan laba
perusahaan dan pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap peningkatan
laba perusahaan pada PT Pos Indonesia (Persero) Bandung.
Total Quality Management merupakan suatu pendekatan dalam menjalankan
usaha yang mencoba memaksimumkan daya saing organisasi melalui perbaikan terus
menerus atas produk, jasa, manusia dan lingkungannya. Laba adalah selisih antara
laba bruto dengan beban usaha, laba yang diperoleh semata-mata dari kegiatan utama
perusahaan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini peneliti
menyebarkan 36 kuesioner pada karyawan PT Pos Indonesia (Persero) Bandung.
Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan kuesioner. Metode
yang digunakan untuk menganalisis data regresi linear sederhana dengan bantuan
SPSS versi 21.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Total Quality Management
berpengaruh signifikan terhadap peningkatan laba perusahaan pada PT Pos Indonesia
(Persero) Bandung. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Hj.Yuni Rosdiana, SE., M.Si., Ak., CA |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (UNISBA) |
en_US |
dc.subject |
Total Quality Management (TQM), Peningkatan laba perusahaan |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Total Quality Management terhadap Peningkatan Laba Perusahaan ada PT Pos Indonesia |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |