Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Total Quality Management terhadap Peningkatan Laba Perusahaan ada PT Pos Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.author Malamansyah, Luthfi Ekafauziyah
dc.date.accessioned 2016-03-15T04:04:58Z
dc.date.available 2016-03-15T04:04:58Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3161
dc.description.abstract Perkembangan dunia usaha menghadapi persaingan yang sangat ketat, terutama pada perusahaan jasa kurir di Indonesia. Untuk memenuhi harapan pelanggan, perusahaan diharapkan dapat meningkatakan kualitas baik kualitas produk maupun kualitas jasa. Penelitian ini menunjukan perusahaan yang memiliki kemampuan dalam menerapkan Total Quality Management (TQM) dengan baik akan menghasilkan peningkatan laba perusahaan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Total Quality Management (TQM), peningkatan laba perusahaan dan pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap peningkatan laba perusahaan pada PT Pos Indonesia (Persero) Bandung. Total Quality Management merupakan suatu pendekatan dalam menjalankan usaha yang mencoba memaksimumkan daya saing organisasi melalui perbaikan terus menerus atas produk, jasa, manusia dan lingkungannya. Laba adalah selisih antara laba bruto dengan beban usaha, laba yang diperoleh semata-mata dari kegiatan utama perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini peneliti menyebarkan 36 kuesioner pada karyawan PT Pos Indonesia (Persero) Bandung. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan kuesioner. Metode yang digunakan untuk menganalisis data regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Total Quality Management berpengaruh signifikan terhadap peningkatan laba perusahaan pada PT Pos Indonesia (Persero) Bandung. en_US
dc.description.sponsorship Hj.Yuni Rosdiana, SE., M.Si., Ak., CA en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis (UNISBA) en_US
dc.subject Total Quality Management (TQM), Peningkatan laba perusahaan en_US
dc.title Pengaruh Total Quality Management terhadap Peningkatan Laba Perusahaan ada PT Pos Indonesia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account