dc.contributor.author |
Fauziah, Ulfah |
|
dc.date.accessioned |
2015-09-11T02:47:06Z |
|
dc.date.available |
2015-09-11T02:47:06Z |
|
dc.date.issued |
2015 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/369 |
|
dc.description.abstract |
Seiring perkembangan perbankan syariah di Jawa Barat yang juga sejalan
dengan trend perkembangan nasional, perlu disadari bahwa pentingnya peran
sistem informasi akuntansi dalam menghasilkan informasi yang berkualitas.
Selain itu sistem informasi akuntansi yang dibangun dengan baik dan benar dapat
meningkatkan produktivitas, menghilangkan kegiatan yang tidak memiliki
manfaat (nilai tambah) dan meningkatkan layanan serta kepuasan nasabah. Tujuan
dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kualitas sistem informasi
akuntansi, kualitas informasi akuntansi, kualitas jasa, dan kepuasan pengguna
pada Bank Umum Syariah di Bandung; (2) Untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna pada
Bank Umum Syariah di Bandung; (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kualitas informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna pada Bank Umum
Syariah di Bandung; (4) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas jasa
perbankan terhadap kepuasan pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung;
(5) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas sistem informasi
akuntansi, kualitas informasi akuntansi dan kualitas jasa terhadap kepuasan
pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung.
Metode yang digunakan penulis yaitu metode deskriptif dan verifikatif
dengan pendekatan survei pada Seluruh Bank Umum Syariah di Bandung.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Bandung
yang berjumlah 12 bank. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan
kuesioner dan data sekunder. Alat analisis yang digunakan adalah regresi
berganda
Hasil dan pembahasan dari penelitian ini yaitu (1) kualitas sistem
informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi, kualitas jasa, dan kepuasan
pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung termasuk kedalam kategori baik;
(2) Kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pengguna (3) Kualitas informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pengguna (4) Kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pengguna (5) Kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi,
dan kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. |
en_US |
dc.description.sponsorship |
Nunung Nurhayati, SE., M.Si., Ak., CA |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (UNISBA) |
en_US |
dc.subject |
sistem informasi akuntansi, informasi akuntansi, jasa, kepuasan pengguna |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi dan Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |