Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
Diferensiasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Penelitian
dilakukan pada Keripik Maicih bandung pada tahun 2014 dengan metode studi
kasus dan menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah dengan SPSS versi
20.00.
Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah verifikatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Keripik Maicih Bandung.
Tekhnik sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Sampel yang
digunakan adalah 100 orang. Guna mendapatkan data tentang pelaksanaan
Diferensiasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, jenis datanya
primer, yang diperoleh dengan wawancara kepada : Management Perusahaan serta
pembagian kuisioner kepada : Konsumen. Analisis dalam penelitian ini adalah
melalui Analisis Regresi Linier Sederhana. Dalam beberapa tahun terakhir,
Maicih melakukan Diferensiasi Produk berupa inovasi produk. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Diferensiasi Produk terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen Keripik Maicih. Artinya pengaruh Diferensiasi
Produk secara signifikan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen.