Universitas Islam Bandung Repository

Kajian Tentang Komunikasi Pemasaran Syariah Program Sahabat Bsm Pada Giro BSM Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah

Show simple item record

dc.contributor.author Sukimin, Dini Ayuning Ratri
dc.date.accessioned 2016-04-21T06:38:13Z
dc.date.available 2016-04-21T06:38:13Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/4256
dc.description.abstract Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Antapani, meluncurkan program Sahabat BSM untuk mencapai target jumlah nasabah. Program tersebut adalah salah satu komunikasi pemasaran syariah dengan menggunakan alat promosi Word-of-Mouth Marketing dan media Member-Get-Member. Media ini dinilai lebih efektif karena penyampaian informasi lebih cepat sampai kepada nasabah. Akan tetapi, bila dilihat dari hasil perolehannya, produk yang menggunakan program Sahabat BSM ini masih dibawah dari produk-produk yang tidak dibuatkan dengan program khusus. Berdasarkan latar belakang tersebut, dirumuskan masalah berikut: Bagaimana mekanisme program Sahabat BSM pada produk Giro BSM di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Antapani? Bagaimana pelaksanaan Komunikasi Pemasaran Syariah Program Sahabat BSM pada Giro BSM di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Antapani? Dan bagaimana kegiatan Komunikasi Pemasaran Syariah Program Sahabat BSM pada Giro BSM dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Antapani? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitis, teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah penelitian lapangan dan studi kepustakaan, penelitian lapangan dengan cara wawancara dan dokumenter. Data yang diperlukan yaitu berupa data primer dan sumber data didapat dari Kepala Funding. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Mekanisme program Sahabat BSM pada produk Giro BSM di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Antapani adalah program member-get-member, peserta yang mengikuti program ini harus melalui tahapan-tahapan diantaranya melengkapi persyaratan, mendaftarkan diri, mengajak orang lain menjadi nasabah BSM, kemudian peserta program (pemberi referensi) mendapatkan insentif dari dana nasabah yang terreferensi. (2) Pelaksanaan Komunikasi Pemasaran Syariah Program Sahabat BSM pada Giro BSM di Bank Syariah Mandiri KCP Antapani menggunakan alatalat promosi yang dapat dilakukan tanpa mengeluarkan banyak biaya untuk membiayai kegiatan promosi. Alat-alat lainnya berupa Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, dan Publicity. Namun, alat yang paling utama adalah Word-of-Mouth Marketing dengan media member-get-member. Alat yang lainnya hanya sebagai pelengkap. (3) Kajian komunikasi pemasaran syariah program Sahabat BSM pada Giro BSM dalam meningkatkan jumlah nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Antapani telah mampu meningkatkan jumlah nasabah Giro BSM. en_US
dc.description.sponsorship Eneng Nurhasanah, Dra., M.Hum en_US
dc.publisher Fakultas Syar'iah (UNISBA) en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran Syariah, Meningkatkan Jumlah Nasabah en_US
dc.title Kajian Tentang Komunikasi Pemasaran Syariah Program Sahabat Bsm Pada Giro BSM Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account