Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan
pemasaran interaktif pada Distro Runaway Merch Bandung, untuk mengetahui
tanggapan konsumen tentang pemasaran interaktif pada Distro Runaway Merch
Bandung, untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian konsumen pada Distro
Runaway Merch Bandung, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
pemasaran interaktif terhadap keputusan pembelian konsumen pada Distro
Runaway Merch Bandung.
Jenis penelitian verifikatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh variabel independen dengan variabel dependen.
Sedangkan metode yang digunakan adalah studi kasus, yaitu penelitian yang
berfungsi mengetahui suatu fenomena, gejala, yang khas atau unik dari suatu
individu kelompok, atau objek sosial lainnya. Sehingga dapat diperoleh suatu
deskripsi yang rinci mengenai fenomena atau gejala tersebut.
Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang pengunjung Distro Runaway
Merch Bandung. Teknik pengumpulan sampel adalah non probability sampling.
Analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan
untuk menguji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara
pemasaran interaktif terhadap keputusan pembelian konsumen pada Distro
Runaway Merch Bandung.