Universitas Islam Bandung Repository

Peranan Media Instagram Dalam Membuka Bisnis Online Shop Studi Deskriptif Mengenai Peranan Media Instagram dalam Membuka Bisnis Online Shop di Kalangan Remaja Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Endah, Raden Numidia
dc.date.accessioned 2016-04-23T09:27:26Z
dc.date.available 2016-04-23T09:27:26Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Penelitian ini berjudul Peranan Media Instagram Dalam Membuka Bisnis Online Shop (Studi Deskriptif Mengenai Peranan Media Instagram Dalam Membuka Bisnis Online Shop Di Kalangan Remaja Kota Bandung). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan media Insagram dalam membuka bisnis online shop dilihat dari aspek orientasi kognitif, orientasi diversi, dan identitas personal. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi massa, media massa, konvergensi media, dan teori uses and gratifications. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif bertujuan untuk menggambarkan dan menganalisis sehingga situasi yang menjadi tema penelitian dapat terpaparkan secara jelas. Populasi dalam penelitian ini adalah para remaja pemilik account online shop Instagram di Kota Bandung. Untuk pengambilan sampel penelitian ini teknik yang dipilih yaitu Non-Probability sampling jenis Purposive Sampling responden yang terpilih menjadi anggota sampel atas dasar pertimbangan peneliti sendiri. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah lima orang remaja pemilik account online shop Instagram dan dua orang pengguna aktif media jejaring sosial Instagram. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat beberapa faktor yang menimbuklan para remaja Kota Bandung membuka online shop di media Instagram, diantaranya karena aplikasi instagram yang sedang tren dikalangan masyarakat, keefektifan media Instagram yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun, selain itu penggunaan online shop yang tidak memerlukan biaya yang terlalu banyak dan sistem dari aplikasi Instagram yang berbasis sharing foto mempermudah untuk mempromokan online shop mereka. en_US
dc.description.sponsorship Dadi Ahmadi, S.Sos., M.I.Kom. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Media, Instagram, Online shop en_US
dc.title Peranan Media Instagram Dalam Membuka Bisnis Online Shop Studi Deskriptif Mengenai Peranan Media Instagram dalam Membuka Bisnis Online Shop di Kalangan Remaja Kota Bandung en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account