Universitas Islam Bandung Repository

Komunikasi Persuasif Sebagai Promosi PT. Pegadaian Studi Deskriptif Mengenai Komunikasi Persuasif Dengan Imbauan Pesan Team Marketing PT. Pegadaian Cab. Pungkur Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Raditya, Abby Rengga
dc.date.accessioned 2016-04-28T04:08:01Z
dc.date.available 2016-04-28T04:08:01Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Penelitian ini berjudul Komunikasi Persuasif PT. Pegadaian Sebagai Promosi dengan mengambil latar belakang sebuah perusahaan tentunya ada komunikasi di antaranya terdapat divisi marketing yang dalam mempromosikan produk yang ditawarkannya kepada calon konsumen. Seorang pemasar agar efektif dalam memasarkan produknya perlu kiranya melakukan komunikasi pemasaran dengan teknik persuasi kepada kelompok-kelompok konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Komunikasi Persuasif PT. Pegadaian sebagai Promosi. Sehingga untuk menjawab masalah tersebut, peneliti menganalisa kegiatan promosi PT.Pegadaian menggunakan unsur imbauan pesan yang di antaranya, imbauan pesan rasional, emosional, motivasional, takut, dan ganjaran. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu Penelitian deskriptif digunakan untuk menjelaskan fenomena dengan aturan berpikir ilmiah yang diterapkan secara sistematis tanpa menggunakan model kualitatif atau normatif dengan mengandalkan klasifikasi, hubungan dan kedudukan suatu unsur dengan unsur lain. Untuk pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara mendalam, observasi pengamatan, dan studi kepustakaan. Dari hasil penelitian terdapat kesimpulan bahwa komunikasi persuasif memang sangat erat kaitannya dengan segi promosi di semua perusahaan khususnya PT. Pegadaian selaku persusahaan yang bergerak di bidang jasa. Dalam hal ini, tercapainya target penjualan sangat ditentukan oleh kinerja dari team marketing perusahaan tersebut, karena perusahaan ini merupakan bisnis di bidang jasa melalui beberapa program penunjang oleh karena itu kesuksesan perusahaan tergantung dari seberapa banyak produk jasa yang terjual dipasaran, sehingga betapa pentingnya peran team marketing dalam prosesnya dalam mencapai target yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Ditinjau dari imbauan pesan PT. Pegadaian sudah terkandung enam imbauan pesan di antaranya, imbauan pesan, imbauan rasional, imbauan ganjaran, imbauan takut, dan imbauan motivational. Dari segi promosi sudah terpenuhi segala kriteria yang terdiri dari, brosur, pamflet, dan leaflet. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Komunikasi Persuasif Sebagai Promosi en_US
dc.title Komunikasi Persuasif Sebagai Promosi PT. Pegadaian Studi Deskriptif Mengenai Komunikasi Persuasif Dengan Imbauan Pesan Team Marketing PT. Pegadaian Cab. Pungkur Bandung en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account