dc.description.abstract |
Dalam perkembangan teknologi jaman sekarang, banyaknya media yang bermunculan
membuat persaingan media menjadi sangat ketat, terlepas dari banyaknya media yang terus
bermunculan, dunia televisi tetap memliki sebuah kekuatan lebih ketimbang media-media
lain, keadaan televisi lokal yang banyak memiliki kelemahan tentu dituntut untuk terusmenerus
mengembangkan dan menaikan kualitas penayangan agar dapat menghidupi dunia
pertelevisian tersebut.
Salah satu cara agar stasiun televisi lokal tetap dapat bertahan adalah dengan
menayangkan sebuah program acara yang dapat menarik khalayak luas, salah satu program
acara yang di maksud adalah program acara Persib On Bandung Tv, sebuah program acara
sportmagazine yang menayangkan pemberitaan mengenai Persib Bandung, sebuah klub sepak
bola lokal yang berasal dari Kota Bandung.
Yang menajdi fokus utama dalam penelitian ini adalah conten atau materi acara Persib
On Bandung TV, karena itu merupakan bagian kemasan dari sebuah peyangan program acara
televisi, apakah program tersebut dapat menarik khalayak luas ataupun sebaliknya, dan
apakahkhalayak luas memiliki loyalitas kepada stasiun Bandung Tv tersebut.
Penelitian ini menggunakan metodelogi korelasi dengan jumlah sampling sebanyak
101 orang yang merupakan anggota viking ujung berung, data di sebarkan melalui
penyebaran angket, wawancara dan kepustakaan.
Berdasarkan hasil angket diketahui bahwa sebagian besar responden merasa bahwa
tertarik dengan materi acara Persib On Bandung TV, responden merasa bahwa kebutuhan
akan informasi mengenai Persib Bandung dapat di penuhi oleh program acara tersebut dan
dari hasil anget pula menunjukan bahwa sebagian besar responden memiliki loyalitas kepada
Bandung Tv sebagai stasiun Tv lokal. |
en_US |